HOME » BERITA » SOAL INDEN KAWASAKI NINJA ZX-25R, INI KATA KAWASAKI INDONESIA

Soal Inden Kawasaki Ninja ZX-25R, Ini Kata Kawasaki Indonesia

PT KMI angkat bicara terkait dealer yang membuka pemesanan Kawasaki Ninja ZX-25R.

Selasa, 29 Oktober 2019 08:45 Editor : Cornelius Candra
Soal Inden Kawasaki Ninja ZX-25R, Ini Kata Kawasaki Indonesia
Kawasaki Ninja ZX-25R (Topgear.com.ph)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, salah satu dealer Kawasaki di Madiun, Jawa Timur, yakni Merdeka Motor mengumumkan telah membuka pemesanan Kawasaki Ninja ZX-25R. Hal itu disampaikan langsung melalui akun Instagram mereka, @kawasaki_madiun.

Padahal, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum merilis Kawasaki Ninja ZX-25R secara resmi untuk pasar otomotif dalam negeri. Bahkan, sportbike 250 cc 4-silinder ini pun masih sebatas pajangan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Terkait pemesanan Kawasaki Ninja ZX-25R, PT KMI pun akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram resminya, @kawasaki_indonesia, mereka menyarankan agar masyarakat Indonesia tidak melakuka pre-order sebelum sportbike tersebut resmi dirilis.

1 dari 2 Halaman

Mesin dan Komponen

Soal Inden Kawasaki Ninja ZX-25R, Ini Kata Kawasaki IndonesiaMesin dan Komponen

Meski demikian, PT KMI mengaku senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia. Mereka pun menyatakan bahwa tak sabar untuk merilis Kawasaki Ninja ZX-25R di pasar otomotif Tanah Air.

Sekadar informasi, antusiasme para pecinta roda dua pada Kawasaki Ninja ZX-25R tak terlepas dari konfigurasi mesinnya, yakni 249 cc 4-silinder inline. Sayangnya, masih belum ada informasi detail terkait performanya.

Kawasaki Ninja ZX-25R pun dibekali dengan beragam komponen menarik, seperti knalpot under-belly, suspensi depan upside-down, swingarm asimetris, monoshock back-link yang nyaris horizontal, dan sasis tubular.

2 dari 2 Halaman

Surat Terbuka PT KMI

Soal Inden Kawasaki Ninja ZX-25R, Ini Kata Kawasaki IndonesiaSurat Terbuka PT KMI

Semenjak diluncurkannya Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show 2019 hari Rabu (23/10) lalu, dealer-dealer resmi Kawasaki di Indonesia menerima banyak pemesanan atau pre-order dari konsumen yang tidak sabar untuk segera menajajal motor tersebut di jalanan. Padahal PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), yang merupakan APM Kawasaki, belum merilis harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia. Meskipun KMI merasa sangat senang atas antusias yang diberikan masyarakat Indonesia kepada motor pertama di kelasnya ini, namun KMI merasa khawatir jika nantinya terjadi kesalahpahaman antara calon konsumen dengan dealer atau pihak-pihak yang berusaha untuk mengaku dapat membuka indent, sehingga KMI mengeluarkan surat terbuka dengan tujuan memberikan himbauan agar calon konsumen lebih berhati-hati dan bersabar untuk meununggu hingga pengumuman resmi dari KMI dikeluarkan. Surat tersebut bertujuan agar masyarakat lebih berhati-hati meskipun KMI juga sama antusiasnya dengan seluruh fans Kawasaki.

BERI KOMENTAR