HOME » BERITA » SOAL KASUS ROSSI, LORENZO: MOTOGP HARUS BELAJAR DARI F1

Soal Kasus Rossi, Lorenzo: MotoGP Harus Belajar Dari F1

Selasa, 03 Januari 2017 10:00

Soal Kasus Rossi, Lorenzo: MotoGP Harus Belajar Dari F1
Jorge Lorenzo (c) MotoBlog

Otosia.com - Pembalap baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo menyarankan agar MotoGP belajar dari Formula 1 mengenai tingkat keamanan dan kenyamanan paddock sirkuit, menyusul insiden rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang tak sengaja menabrak penggemar saat mengendarai skuter di paddock Valencia, Spanyol.

Seorang wanita yang bernama Ana Cabanillas tersebut bahkan membawa kasus ini ke pengadilan setempat, dengan dalih Rossi sengaja mencelakainya. Meski begitu, pengadilan menutup kasus tersebut setelah Cabanillas dinyatakan tidak spesifik dalam menyatakan tindakan Rossi, dan hanya menyebutkan "perlakuan buruk".
Valentino Rossi saat menabrak penggemar di Sirkuit Valencia. (c) Istimewa
“MotoGP bisa belajar dari F1 soal hal-hal di luar lintasan. Saya rasa MotoGP merupakan kejuaraan balap terhebat saat ini, lebih spektakuler dan seru dari F1. Tapi paddock F1 lebih cerdas, tak terlalu banyak orang, dan ini lebih mudah bagi pembalap. Mereka bisa berjalan dengan bebas di paddock,” ujar Lorenzo kepada Crash.net.

Lorenzo bahkan mengaku memaklumi Rossi, mengingat keduanya kerap menjadi "buronan" para penggemar ketika berada di paddock. Bahkan Por Fuera sempat mengeluh dirinya tak bisa berinteraksi dengan tokoh balap lainnya karena terlalu banyak orang memenuhi paddock.

“Saya sendiri tidak bisa bebas di paddock MotoGP, karena ada terlalu banyak orang. Saya harus buru-buru pergi dari garasi ke motorhome. Saya tak bisa menghabiskan semenit pun di paddock karena mustahil. Anda takkan bisa lolos satu meter pun tanpa harus foto bersama penggemar,” pungkasnya. (cn/kny)(bola/)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER