HOME » BERITA » SOAL MOBIL LISTRIK, MAZDA INDONESIA MASIH TUNGGU KEPUTUSAN JEPANG

Soal Mobil Listrik, Mazda Indonesia Masih Tunggu Keputusan Jepang

Keputusan mengenai penjualan mobil listrik Mazda di Indonesia berada di tangan Mazda Jepang.

Jum'at, 12 Maret 2021 15:45 Editor : Cornelius Candra
Soal Mobil Listrik, Mazda Indonesia Masih Tunggu Keputusan Jepang
Mobil listrik Mazda MX-30 (Mazda)

OTOSIA.COM - Era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah berlangsung sejak 2019 lalu. Hingga hari ini (12/3), sudah cukup banyak mobil yang menggunakan mesin hybrid, bahkan listrik murni.

Meski demikian, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Tanah Air masih belum menunjukkan gerak-gerik akan masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan.

General Manager Operations PT EMI, Erik Pascanugraha, sempat mengungkap bahwa pihaknya memiliki peluang untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia. Hanya saja, keputusan tertinggi masih berada di tangan Mazda Jepang.

1 dari 1 Halaman

"Mengenai elektrifikasi, saat ini kami hanya bisa bilang bahwa kami sedang mempelajari kondisi untuk mendatangkan mobil listrik ke Indonesia. Karena, semua sedang dibahas dan dimatangkan di headquarter Mazda di Jepang," Terang Erik saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Mazda menjadi salah satu pabrikan yang memiliki dan memasarkan mobil listrik. Di ajang Tokyo Motor Show 2019 silam, mereka telah memperkenalkan sebuah SUV bertenaga baterai, yakni Mazda MX-30.

Berbekal motor listrik bertenaga 143 hp dan banterai 35,5 kWh, Mazda MX-30 diklaim memiliki jarak tempuh hingga 209 km. Di dalamnya juga disematkan sistem keselamatan Mazda I-ACTIVESENSE untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

BERI KOMENTAR