HOME » BERITA » SOAL RENCANA BBN NAIK, DFSK: MASIH PAKAI HARGA LAMA

Soal Rencana BBN Naik, DFSK: Masih Pakai Harga Lama

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) menjadi 12,5 persen. Artinya naik sebesar 2,5 persen dari sebelumnya, hanya 10 persen.

Senin, 01 Juli 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Soal Rencana BBN Naik, DFSK: Masih Pakai Harga Lama
DFSK Gory 560 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) menjadi 12,5 persen. Artinya naik sebesar 2,5 persen dari sebelumnya, hanya 10 persen.

Rencana kenaikan pajak itu disebut akan berimbas pada harga jual kendaraan. Terkait rencana ini, ruapanya PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) masih belum terpengarah.

General Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Permata Islam menjelaskan bahwa mereka masih memakai harga lama. Sebab kenaikan BBN tersebut masih sebatas wacana. Namun demikian, pihaknya mengaku akan terus mendukung keputusan pemerintah.

"Tim kami sudah melakukan perhitungan tersebut (kenaikan BBN), tapi untuk saat ini belum ada kenaikan harga," jelas pria yang akarab disapa Artha di Serang, Banten, beberapa waktu lalu, disitat dari Liputan6.com.

1 dari 1 Halaman

Strategi

Soal Rencana BBN Naik, DFSK: Masih Pakai Harga LamaStrategi

Lanjut Artha, pabrikan asal Cina ini bakal menyiapkan strategi untuk kenaikan BBN ini. Namun, hal yang dipersiapkan tersebut, pastinya berorientasi kepada konsumen. 

"Artinya gini, apakah nantinya kami akan naikkan harga atau subsidi, lihat tanggal mainnya. Namun, sekali lagi ini belum keputusan," tegasnya. 

Strategi harga ini memang harus dipikirkan dengan matang. Pasalnya, kontriusi penjualan DFSK di Jabodetabek cukup tinggi, sebesar 40 persen lebih. 

"Ya saya rasa kalau bicara itu ya kebutuhan masyarakat. Bagaimana juga, contoh lain misal ada kenaikan akan tetap harus dikonsumsi. Jadi saya rasa logika sama. Kalau ada penyesuaian harga dan kenaikan BBN yang ditentukan pasti masyarakat tidak akan keberatan," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR