HOME » BERITA » SOAL TAK ADA GENERASI 86, TOYOTA: KABAR DARI MANA?

Soal Tak Ada Generasi 86, Toyota: Kabar dari Mana?

Kamis, 07 Februari 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota 86 (Motor1)

OTOSIA.COM - Akhir Januari 2019 lalu, berhembus kabar soal Toyota dan Subaru yang tak akan memberikan generasi terbaru untuk 86 dan BRZ. Kabar itu lantas tak dibenarkan oleh pihak Toyota, seperti diberitakan oleh Motor1.

Kepada GoAuto, Public Affairs Manager Toyota Australia, Brodie Bott membantah kabar tersebut. "Saya tidak tahu dari mana kabar itu didapat, padahal kami tidak berencana untuk menyudahi 86. Itu menjadi mobil yang sangat penting bagi kami dan akan menjadi 'little brother' untuk Supra," ujar Bott.

Hal yang sama juga disampaikan oleh seorang juru bicara perwakilan Amerika. Dia menjelaskan tentang masa depan 86.

"Seperti disampaikan Akio Toyoda (bos Toyota, red) saat peluncuran Supra 2020, Toyota berkomitmen untuk terus memberikan generasi untuk mobil populer, termasuk mobil sport. 86 sendiri sudah menjadi bagian Toyota sejak 2013 dan masih masuk dalam rencana penerus line-up mobil sport Toyota," ungkapnya, seperti dikutip dari Motor1.

Rumor yang kini beredar mengindikasikan soal Subaru dan Toyota yang akan terus bekerjasama untuk generasi baru. Kemungkinan generasi baru itu akan dirilis 2021.

Tenaga 86 dan BRZ disebut akan berasal dari mesin 2.4L. Kemungknan mesin itu masih akan didampingi Turbo yang berasal dari Subaru Ascent.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR