HOME » BERITA » SOAL VIDEO VIRAL SOPIR BUS VS TNI, SOPIR: MASA SAYA BERANI SAMA TNI?

Soal Video Viral Sopir Bus vs TNI, Sopir: Masa Saya Berani Sama TNI?

Sopir bus Pahala Kencana yang terlibat cek-cok dengan dua anggota TNI menglarifikasi kejadian tersebut. Ia pun akhirnya meminta maaf atas tindakannya dan para kru bus.

Kamis, 21 Juni 2018 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Instagram/infokomando

OTOSIA.COM - Video cek-cok antara sopir bus Pahala Kencana dengan 2 anggota TNI menjadi viral di sosial media. Video ini juga menuai respon beragam dari para netizen.

Selang beberapa waktu, sopir bus Pahala Kencana itu pun menglarifikasi tentang insiden tersebut. Klarifikasi sekaligus permintaan maaf sopir diunggah melalui akun instagram @infokomando.

Si sopir mengaku sedang tidur saat insiden terjadi. Ia bangun lantaran para penumpang berteriak karena bus mengerem mendadak.

"Saat saya akan menegur teman saya, pintu depan kanan digedor-gedor tanya kepada bapak, kenapa digedor-gedor kalo ada masalah diselesaikan," ujar si sopir.

Namun, bukannya baik-baik, menurut si sopir itu rekannya justru adu mulut dengan dua anggota TNI yang tak ia ketahui dari kesatuan mana. Ia pun mencoba melerai adu mulut rekannya tersebut.

Meski demikian, si sopir menyatakan dengan tulus meminta maaf atas tindakannya dan para kru bus.

"Di Indonesia aman karena bapak-bapak (TNI) semua, masa saya mau berani sama TNI. Apa saya udah nggak waras?" ujarnya.

Permintaan maaf dan klarifikasi ini bermula pada insiden sehari sebelumnya. Saat itu bus Pahala Kencana melaju dengan ugal-ugalan. Lalu kedua anggota TNI tersebut mencoba untuk menegur sopir bus, mengingat bus sedang membawa penumpang.

Rupanya, teguran tersebut tak ditanggapi dengan baik oleh sopir bus. Hingga akhirnya terjadilah insiden adu mulut tersebut.

SOPIR PAHALA KENCANA UGAL-UGALAN, DITEGUR MALAH MARAH Sebuah bus bernama Pahala Kencana yang mengangkut puluhan penumpang berjalan cepat (ugal-ugalan) dan membahayakan pengguna jalan lain hingga nyaris celaka, saat dihentikan oleh anggota TNI sopir bis tersebut kemudian marah dan menantang anggpta TNI berkelahi. Kedua anggota TNI terus berusaha meredam amarah agar tidak terjadi kontak fisik meski sopir bus Pahala Kencana berkali-kali memancing amarah dua anggota TNI tersebut. Sangat disayangkan, disaat keselematan berkendara selama lebaran digalakkan masih ditemukan jasa transportasi yang tidak memikirkan nyawa dan keselamatan penumpang. Mungkin ada baiknya, pengelolah armada Pahala Kencana perlu diambil tindakan dan dimintai penjelasan terkait salah satu armadanya yang nyaris merenggut nyawa penumpang dan pengguna jalan lain. Berikut nomer CS Pahala Kencana hasil dari penelusuran. Tlp. 0214517377 / 0214517375 / WA 081383000898

A post shared by Info Komando 🔴 (@infokomando) on

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR