HOME » BERITA » SOKONG KENDARAAN LISTRIK, PLN BANGUN RATUSAN STASIUN LISTRIK UMUM DI JAKARTA!

Sokong Kendaraan Listrik, PLN Bangun Ratusan Stasiun Listrik Umum di Jakarta!

Kamis, 24 Agustus 2017 12:00

Sokong Kendaraan Listrik, PLN Bangun Ratusan Stasiun Listrik Umum di Jakarta!
SPLU (foto: PLN)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bak gayung bersambut, misi dari Presiden Joko Widodo pada COP 21 di Paris dimana saat itu Presiden berkeinginan untuk bisa mengurangi emisi dari kendaraan berbahan bakar minyak hingga 29 persen secara business as usual pada 2030 dan 40 persen secara internasional pada 2040 ternyata dibuktikan.

Adalah PLN, salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang terhitung pada hari ini sudah membangun hingga 542 unit charger Stasiun pengisian listrik bagi kendaraan-kendaraan yang berbasis listrik. Hal ini dikutip dari ucapan Leo Basuki selaku anggota Tim Mobil Listrik di Museum Listrik dan Energi Baru di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu.

Bahkan rencananya di Jakarta sendiri akan ada 1000-an unit stasiun pengisian listrik umum. Dimana bahkan Leo juga menyampaikan SPLU sudah ada semenjak APEC di Bali pada tahun 2013 dan semakin diintensifkan keberadaannya pada 2017 ini.

"Kami siapkan infrastrukturnya, meski kendaraannya belum banyak. Jadi, tidak perlu nunggu. Kami berharap dengan banyaknya SPLU, maka pemakai kendaraan listrik juga akan makin banyak," Sambung Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Jakarta Raya tersebut.

Menurutnya, karena belum terlalu ada banyak kendaraan berbahan bakar listrik SPLU yang sudah ada namun belum optimal bisa dimanfaatkan pula oleh para PKL. Hal ini dimaksudkan supaya pemakaian listrik bisa lebih aman daripada mencuri listrik di tiang.

Nantinya penggunaan dari SPLU ini bisa menggunakan e-money untuk pembayaran, operator telekomunikasi dan pengadaan wifi di SPLU tersebut. Rencananya pembangunan SPLU akan diproduksi lebih masif lagi di pusat-pusat perbelanjaan dan mal.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER