HOME » BERITA » SOLEH SOLIHUN, TETAP KOCAK MESKIPUN NAIK MOTOR GEDE

Soleh Solihun, Tetap Kocak Meskipun Naik Motor Gede

Jum'at, 09 Februari 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : instagram.com @solehsolihun

OTOSIA.COM - Citra lawak sudah melekat dengan komedian yang kerap muncul di layar kaca, Soleh Solihun. Pria kelahiran Bandung 38 tahun yang lalu ini tetap terlihat kocak meskipun mengendarai motor ber-cc besar.

Dalam akun instagramnya, komedian yang juga seorang penyiar radio ini kerap mengunggah kegiatan riding-nya. Pemilik akun @solehsolihun ini tak jarang memamerkan foto perjalanannya menggunakan Triumph Street Twin.

Pada salah satu fotonya, nampak Soleh Solihun menggunakan helm open face berwarna hitam sedang mengendarai motor kesayangannya tersebut. Dengan gaya yang lucu, aura gahar dari motor miliknya digantikan oleh nuansa kocaknya.

Triumph milik Soleh Solihun ini menggunakan mesin 2 silinder 8 valve dengan kapasitas mencapai 900 cc. Dari mesin tersebut muncul torsi sebesar 80 Nm pada 3200 rpm dan 55 tenaga kuda/ 5900 rpm. Torsi yang luar biasa ini didampingi kompresi dengan rasi0 10,55 : 1.

Pada sektor kaki-kaki, Triumph menyematkan suspensi depan Kayaba 41 mm dan disandingkan dengan dual shock breaker produksi pabrikan yang sama. Street Twin ditopang oleh ban depan 110/90 R18 dipadukan dengan ban berukuran 150/70 R17.

Untuk meminang motor produksi Inggris ini, dibutuhkan dana sebesar Rp 270 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR