HOME » BERITA » SOLUSI BAYI ANTI REWEL SAAT PERJALANAN JAUH PAKAI MOBIL, DITENANGKAN OLEH MESIN

Solusi Bayi Anti Rewel saat Perjalanan Jauh Pakai Mobil, Ditenangkan oleh Mesin

Saat menempuh perjalanan jauh dan membawa bayi, hal yang paling sering diantisipasi adalah soal kerewelan. Mayoritas bayi akan cukup rewel jika diajak untuk berada di tempat yang tak familiar bagi dirinya.

Selasa, 25 Desember 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Boneka Honda Sound Sitter (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Saat menempuh perjalanan jauh dan membawa bayi, hal yang paling sering diantisipasi adalah soal kerewelan. Mayoritas bayi akan cukup rewel jika diajak untuk berada di tempat yang tak familiar bagi dirinya.

Termasuk di dalam mobil. Ini tentu akan membuat orang tua si bayi kerepotan dan kurang nyaman. Hal seperti ini pun cukup sering terjadi.

Dilansir Autoindustriya, kini persoalan tersebut telah diberi solusi oleh Honda. Berdasarkan hasil riset Honda, mereka menemukan bahwa 'sweet engine music' bisa menenangkan bayi yang menangis.

Ilustrasi cara kerja Honda Sound Sitter (Autoindustriya)

Menurut penelitian di bawah supervisi President of the Sound Healing Association, Profesor Keiichiro Kira, ditemukan bahwa suara mesin mobil Honda memberikan efek menenangkan yang sama seperti suara di dalam rahim ibu.

Sebab suara mesin mobil Honda memiliki frekuensi rendah yakni 250 Hz, atau bahkan di bawahnya. Hal itu disebut juga sama dengan suara di rahim yang memiliki frekuensi rendah seperti aliran darah ibu dan suara jantung.

Eksperimen yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana bayi (laki-laki dan perempuan, berusia 6 hingga 18 bulan) bereaksi terhadap suara mesin. Dari 12 bayi, 11 diantaranya berhenti menangis setelah mendengarkan suara selama sekitar 2 menit.

Riset ini lalu menghasilkan aplikasi bernama Honda Sound Sitter. Aplikasi yang bekerjasama dengan aplikasi handphone itu lalu dipasang di dalam boneka mobil berwarna merah.

Kini, pabrikan Jepang itu tengah mengundang para orang tua yang memiliki bayi untuk mencoba terobosan baru ini. Mereka diajak untuk membuktikan sendiri bagaimana inovasi ini bekerja.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR