HOME » BERITA » SOPIR PRIBADI REAKTIF COVID-19, WAKIL WALIKOTA SOLO SEKELUARGA JALANI RAPID TEST

Sopir Pribadi Reaktif COVID-19, Wakil Walikota Solo Sekeluarga Jalani Rapid Test

Akibat hasil reaktif sopir pribadi, seluruh keluarga Wakil Walikota Solo harus menjalani rapid test

Kamis, 28 Mei 2020 21:00 Editor : Ahmad Muzaki
Sopir Pribadi Reaktif COVID-19, Wakil Walikota Solo Sekeluarga Jalani Rapid Test
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. ©2020 Merdeka.com/arie sunaryo

OTOSIA.COM - Sopir pribadi Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo dan seorang anggota keamanan dalam dinyatakan reaktif Corona (COVID-19) usai Pemerintah Kota Solo adakan rapid test di Dinas Kesehatan setempat, Rabu kemarin.

Melansir Merdeka.com, akibat hasil reaktif tersebut seluruh keluarga Purnomo harus menjalani rapid test. Petugas Dinas Kesehatan mendatangi kediaman Purnomo di Jalan Bhayangkara untuk melakukan tes awal Covid-19 itu. Sementara sopir pribadinya diminta untuk melakukan karantina selama 14 hari ke depan.

"Tadi pagi petugas dari DKK datang ke rumah. Saya sekeluarga rapid test karena sopir saya reaktif," ujar Purnomo, Kamis (28/5).

1 dari 2 Halaman

Menurut pengusaha SPBU itu, rapid test dilakukan sekitar pukul 07.30 WIB. Selain dirinya dan keluarga, pembantu, petugas keamanan (satpam) dan sopir pribadi lainnya juga ikut menjalani rapid test. Namun hasilnya baru akan diumumkan sore hari.

"Hasilnya baru diketahui nanti sore., mudah-mudahan non-reaktif," katanya.

Selain dikarantina, sopir pribadi dari Purnomo juga aka lakukan swab tes tenggorokan di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (UNS).

Meskipun sopir pribadinya reaktif rapid test, Purnomo mengaku masih memiliki sopir cadangan untuk membantu dalam menjalankan tugas pemerintahan.

2 dari 2 Halaman

Kasus Corona sopir pribadi Wakil Walikota dan petugas pengamanan dalam tersebut juga dibenarkan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

"Ada 2 yang reaktif, yang satu sopirnya pak Wawali dan satunya petugas pengamanan dalam (Pamdal) Balai Kota. Siang ini dibawa ke RS UNS untuk pengambilan swab," pungkas dia.

BERI KOMENTAR