HOME » BERITA » SOPIR TAKSI TERTIDUR HAMPIR 1 MENIT SAAT MENYETIR, LIHAT APA YANG TERJADI PADANYA

Sopir Taksi Tertidur Hampir 1 Menit saat Menyetir, Lihat Apa yang Terjadi Padanya

Selasa, 07 Agustus 2018 22:09 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autoevolution

OTOSIA.COM - Mengantuk dan sedang menyetir adalah dua hal yang tak boleh terjadi. Seperti yang menimpa seorang sopir taksi di China.

Keberuntungan sedang memihak pada sopir taksi ini. Sebuah video menunjukkan dirinya yang sedang tertidur saat sedang menyetir.

Saat itu dia sedang melintas di jalanan Shenzhen, Provinsi Guangdong, China. Melansir Autoevolution, sopir tersebut sedang berada di Bao'an Avenue, di sekitar bandara.

Insiden berbahaya itu terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Pada jam-jam tersebut beruntungnya, lalu lintas sedang lengang dan di dalam taksi tak ada penumpang.

Seperti dikutip Daily Mail, sopir tersebut bekerja untuk perusahaan taksi Ganglong. Si sopir pun dipecat saat bosnya menemukan video ini.

Di video itu pun si sopir sudah terlihat mengantuk dan jelas berusaha untuk tetap terjaga. Lalu dia pun seperti tak tahan, dan kepalanya terkulai di sandaran.

Tak tanggung, si sopir itu tertidur hampir satu menit lamanya. Terlihat pada video tersebut, kecepatan mobil terlihat cukup tinggi.

Dia terbangun setelah mobilnya membelok keluar dari jalan dan menyentuh penghalang. Sinyal peringatan pun menyadarkannya bahwa dia tak sedang dalam posisi mengemudi, namun terlambat.

Seorang juru bicara dari perusahaan taksi Ganglong mengatakan kepada media lokal bahwa dia adalah sopir teladan. Namun, hal itu tak menyelamatkannya agar tak dipecat.

Diketahui, pada saat itu si sopir sedang berada di akhir shift dan kelelahan. Tapi hal ini juga tak bisa jadi alasan.

Menurut laporan, bahkan dia kemungkinan akan masuk dalam daftar hitam asosiasi taksi Shenzhen.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR