HOME » BERITA » SOPIR TOYOTA INNOVA NEKAT NGEBLONG, AUTO MUNDUR DI HADAPAN MOBIL PATWAL

Sopir Toyota Innova Nekat Ngeblong, Auto Mundur di Hadapan Mobil Patwal

Video sopir Toyota Innova nekat ngeblong, dibikin mundur oleh mobil patwal

Rabu, 02 Juni 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sopir Toyota Innova Nekat Ngeblong, Auto Mundur di Hadapan Mobil Patwal
Toyota Innova ngeblong (Instagram/@dashcamindonesia)

OTOSIA.COM - Ketika terjadi kemacetan, banyak pengemudi mobil yang nekat ngeblong alias melawan arah lalu lintas. Jika sudah begini, banyak pengendara dari arah berlawanan yang mengalah.

Namun berbeda ceritanya jika yang melintas mobil patroli dan pengawalan (patwal). Pengemudi mobil yang ngeblong tak mempunyai pilihan lain selain mundur, seperti dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (2/6/2021).

1 dari 8 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya ada penumpang mobil yang merekam kondisi jalan di depannya. Jika dilihat, arus lalu lintas sedang macet parah.

Kemudian terlihat juga mobil Toyota Innova yang nekat ngeblong. Namun karena dari arah berlawanan ada mobil patwal yang melintas, sopir Innova terpaksa mundur.

2 dari 8 Halaman

Sementara itu, di belakang mobil patwal ada kendaraan-kendaraan lain yang mengikuti. Terlihat ada sedan putih dan Toyota Alphard, serta beberapa pemotor.

Ketika mundur dan sampai di pertigaan jalan, sopir Innova tadi malah mengarahkan mobilnya ke belokan pertigaan. Padahal di situ ada mobil yang ditumpangi perekam video.

3 dari 8 Halaman

Bukannya lolos, sopir Innova masih menghambat laju mobil patwal. Bahkan ia terus diklakson oleh pengemudi mobil yang merekam video. Sebab Innova tadi hampir menabrak mobilnya.

"Siapa suruh ngeblong," kata perekam video.

4 dari 8 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 19.268 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap agar sopir Innova ditilang.

"Kenapa ga ditilang ya?," tulis @frhnm21

"Ditilang dulu dong kan lumayan ngambilnya jauhin sekalian," komentar @taufankoesh

"Di depan mobil patrol di belakang mobil PM wkwkw tu supir innova pasti udah drop mental nya," jelas @rickyfebrio_

"gua paham bgt gmna perasaan dn irama detak jantung driver nya," tulis @novalbeksi

"adep adepan langsung sama polisi," komentar @rbnlsn_

5 dari 8 Halaman

 

 

6 dari 8 Halaman

Bus vs pikap (Instagram/@fakta.indo)

Kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Insiden ini melibatkan bus dan mobil pikap yang diunggah akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (19/5/2021).

"Masuk ke jalur berlawanan, bus dan mobil pickup saling tak mau mengalah," tulis akun @fakta.indo

7 dari 8 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada bus dari PO Rosalia Indah berhadapan dengan mobil pikap. Diduga sopir bus nekat ngeblong karena jalan macet.

Apesnya, sopir pikap tak mau mengalah. Ia tetap berada di jalurnya dan hasilnya kedua kendaraan tersebut berhenti di tengah jalan.

Insiden ini tentu mencuri perhatian orang yang ada di sekitar. Bahkan perekam video sampai ikut berteriak. Diduga ia tengah menyemangati sopir pikap.

"Terus, indahnya pemandangan," kata perekam video.

8 dari 8 Halaman

Akhirnya sopir bus menyerah dan kembali ke jalurnya. Hal ini terjadi usai penumpang pria dari mobil pikap turun dan menghampiri sopir bus.

Setelah bus tadi lewat, para pria tadi kembali masuk ke dalam mobil pikap. Akibat insiden ini, kemacetan terjadi di salah satu jalur. Di belakang pikap berjejer mobil yang sedang mengantre untuk melintas.

"Ben kapok," kata perekam video.

BERI KOMENTAR