HOME » BERITA » SOPIR UBER TERTANGKAP BERUSAHA MENJUAL MOBIL REKANNYA

Sopir Uber Tertangkap Berusaha Menjual Mobil Rekannya

Senin, 17 Juli 2017 14:30

Sopir Uber Tertangkap Berusaha Menjual Mobil Rekannya
Ilustrasi: shutterstock
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Aksi kriminal kini kembali terjadi di Quezon, Filipina. Di mana pada hari rabu lalu, seorang sopir Uber tertangkap oleh petugas kepolisian Quezon City Police District (QCPD) saat brusaha menjual kendaraan rekannya sendiri kepada orang lain.

Adalah Dexter Tiongson, 41, dan kakak laki-lakinya Erwin, 46, tertangkap saat sedang dilakukan sebuah operasi anti pencurian mobil yang dibuat khusus oleh QCPD untuk melacak mobil hilang yang sudah tercuri oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Menurut laporan yang dilansir oleh Inquirer.net (14/07), polisi berhasil melacak kendaraan tersebut saat sang kakak  menawarkan mobil curian itu di sebuah situs jual beli online dan dibanderol dengan harga P150,000 (Rp. 39,5 juta). Mobil yang dijual itu adalah Toyota Vios berwarna hitam milik rekan sang adik yang juga bekerja di Uber.

Sebelumnya, Dexter sempat meminjam mobil dari rekannya dengan alasan karena dia dalam keadaan genting dan segera membutuhkan mobil tersebut. Dexter juga berjanji akan mengembalikan mobil itu. Pada sore harinya, sang pemilik menghubungi Dexter karena mobilnya belum juga kembali. Dexter beralasan dia mengalami sakit mata dan tidak dapat mengembalikan mobil tersebut.

Keduanya berhasil dibekuk oleh petugas kepolisian Quezon saat keduanya ingin melakukan transaksi dengan polisi yang menyamar menjadi pembeli. Ketika ditanyai kepemilikan mobil itu, kedua kakak beradik ini gagal membuktkan kepemilikan kendaraan itu. Mereka juga mengaku telah menjual ban kendaraan ini kepada seorang teknisi kendaraan.

Alhasil, teknisi mobil yang membeli ban tersebut harus ditahan juga oleh pihak kepolisian karena telah membeli barang curian. Dexter pun juga pastinya akan dipecat langsung dari Uber atas tindakan kriminalnya itu.

(kpl/nic/mag)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-17
detail

BERITA POPULER