HOME » BERITA » SOSOK MOBIL K9 YANG CURI PERHATIAN DI ANTARA KENDARAAN DINAS TNI AD

Sosok Mobil K9 yang Curi Perhatian di Antara Kendaraan Dinas TNI AD

Sebanyak 547 unit mobil dan motor dibagikan untuk anggota TNI AD. Salah satu mobil dinas itu rupanya mencuri perhatian publik.

Jum'at, 30 April 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sosok Mobil K9 yang Curi Perhatian di Antara Kendaraan Dinas TNI AD
Kepala Staf TNI Angkatan Darat berikan mobil dinas kepada anggotanya (Youtube/TNI AD)

OTOSIA.COM - Kendaraan dinas memang ditujukan untuk mempermudah pejabat di institusi tertentu saat menjalankan tugasnya. Termasuk di institusi berseragam hijau yakni TNI AD. Ratusan kendaraan dinasi itu dbagikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ada 547 kendaraan dinas berupa mobil dan motor hasil pengadaan anggaran tahun 2020. Kendaraan tersebut diserahkan kepada tiap satuan TNI AD yang diterima secara langsung maupun perwakilan di Markas Besar TNI AD.

Andika Perkasa mengungkapkan bahwa pengadaan anggaran kendaraan tersebut sudah sejak lama direncanakan. Hal itu bertujuan untuk mendukung kinerja para pejabat TNI AD yang memiliki mobilitas tinggi.

"Tapi memang pengadaan ini sesuatu yang harusnya sudah lama. Karena memang kasihan dan enggak pantaslah kalau seorang pejabat di Kodam misalnya kemudian mobilnya itu jelek. Kami di sini, di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang begitu lama enggak pernah ada," ungkap dia seperti dalam unggahan tayangan saluran Youtube TNI AD.

1 dari 2 Halaman

Juga Berikan Kendaraan untuk Satuan Polisi Militer AD

Sebanyak 547 unit kendaraan dinas yang terdiri dari mobil dan motor tersebut tidak hanya diberikan kepada para pejabat tiap kesatuan. Kasad Andika Perkasa juga memberikan kendaraan dinas untuk polisi militer AD yakni mobil K9.

"Coba yang di situ itu, biru dan putih di sebelahnya ambulance yang warna hijau. Ini padahal mobilnya satwa ini bagusnya begini coba, tampilannya itu loh," ungkap Andika.

2 dari 2 Halaman

Mobil K9 Bikin Salfok

Nyatanya, mobil K9 yang diperuntukkan untuk satwa polisi militer TNI AD tersebut mampu mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang berhasil dibuat salah fokus melihat bentuknya yang begitu gagah.

"Mantap, salfok sama mobil K9 nya," tulis komentar Dwi Indriyanto.

"Luar biasa bapak kasad atas dukungannya kepada k9," timpal Adithya pratama.

"TOP, semoga mobil operasional bisa diberikan bahkan hingga tingkat koramil," papar Zafira Mecca.

"Keren CAT mobil dinasnya BPK KSAD. semoga tiap kesatuan dan tiap yg memangku jabatan dapat kendaraan operasional terbaru & semoga kinerja tambah baik dan bravo trus TNI AD," komentar lain dari Yusti Anto.

Penulis: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com 

BERI KOMENTAR