HOME » BERITA » SPARE PART NMAX RP 5 TRILIUN, SELAMATKAN GERAI BANGKRUT

Spare Part NMax Rp 5 Triliun, Selamatkan Gerai Bangkrut

Penjualan Yamaha NMax masih membubung dengan angka 30.000 unit per bulan menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selasa, 27 Februari 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Wahyu

OTOSIA.COM - Penjualan Yamaha NMax masih membubung dengan angka 30.000 unit per bulan menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Angka sebesar itu mau tidak mau menular juga ke perolehan kebutuhan aftersales, yakni spare parts. Nilainya bahkan ditaksir sudah lebih Rp 5 triliun.

"Maxi ini tembus di angka 30.000 sebulan. Angka untuk spare partnya juga sebelumnya 'empat' ya, sekarang 'lima'. Lima ini bukan pakai 'M' ya, tetapi pakai 'T'," kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Perolehan sebesar itu juga menular ke gerai-gerai di luar Yamaha yang mendapat pesanan dari para pemakai NMax.

"Ternyata aktivitas ini enggak cuma untuk Yamaha. Saya pernah datang ke gerai pembuat jok. Orangnya bilang, Om, tadinya aku udah mau tutup nih. Gara-gara NMax, aku sebulan sampai 10 pesanan, bahkan pernah sebulan sampai 50 pesanan," cerita Abidin.

Untuk jok itu sendiri, ia mendapatkan informasi bahwa pesanan kebanyakan datang dari mereka yang ingin menyesuaikan posisi di motor dengan tinggi badan.

"Jadi ternyata banyak orang yang tinggi badannya enggak cukup, mau pakai NMax. Jadi minta dimodifikasi," tambah Abidin.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR