HOME » BERITA » SPEKTAKULER! DUBAI SUDAH SIAPKAN TAKSI TERBANG AUTONOMOUS

Spektakuler! Dubai Sudah Siapkan Taksi Terbang Autonomous

Kamis, 16 Februari 2017 15:15

Spektakuler! Dubai Sudah Siapkan Taksi Terbang Autonomous
EHang 184 Dubai (foto: Youtube Roads and Transportation)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di negara-negara makmur daerah Arab dan Timur Tengah, mendapatkan teknologi dengan harga mahal sudah bukan lagi masalah. Bagaimana tidak, negara-negara ini saja mampu menghasilkan uang layaknya memasukkan code Game Shark pada mesin playstation.

Bukan cuma itu, selain negara-negara Arab punya uang banyak untuk mendapatkan mobil mewah dan supercar mereka juga mampu mengakomodasi kepentingan transportasi dengan teknologi yang lebih advance. Simak saja saat Dubai mampu memproyeksikan taksi terbang ini!

Dengan nama Ehang 184, taksi terbang ini punya konsep seperti helikopter. Menggunakan propelar di beberapa sisi yang kemudian diseimbangkan dengan sistem giroskopi. Namun karena cuma cukup untuk jumlah penumpang terbatas, jaraknya pun ikutan terbatas.

Dengan daya kuda hingga 204hp, taksi helikopter berbobot hanya 250 kg ini ternyata sanggup menempuh jarak hingga 40-50 km sekali isi bahan bakar penuh. Lebih sangar lagi, bahan bakarnya menggunakan baterai sehingga amat ramah lingkungan.

Itu saja? Ternyata tidak, Ehang 184 ternyata dibuilt-in sebagai taksi terbang elektrik yang autonomous! Alias bisa dikendarai tanpa kendali manual dan hanya berpegang pada maps serta kemampuan auto-pilot supaya tak dipakai berjalan-jalan keluar rute oleh konsumennya. Sangar betul!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER