HOME » BERITA » SPESIFIKASI CHEVROLET TRAX, SUV YANG KINI HARGANYA SETARA MPV

Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPV

Karena program diskon besar-besaran, harga Chevrolet Trax kini setara Low MPV, termurah Rp200 jutaan.

Kamis, 07 November 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPV
Chevrolet Trax (Chevrolet)

OTOSIA.COM - General Motors Indonesia telah mengumumkan akan menghentikan penjualan produk baru pada Maret 2020 mendatang. Saat ini, mereka tak lagi melakukan distribusi dan hanya menghabiskan unit yang tersisa di dealer.

Untuk menarik perhatian masyarakat, mereka melakukan cuci gudang. Salah satu model yang menarik untuk dilirik ialah Chevrolet Trax. Setelah diskon Rp80 juta, SUV ini sekarang dibanderol Rp208,5 juta untuk tipe terendah dan tertinggi Rp238,5 juta.

Dengan nominal tersebut, harga Chevrolet Trax kini tak jauh dari mobil-mobil di kelas Low MPV, seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga. Lantas, apakah Chevrolet Trax layak dipinang?

1 dari 5 Halaman

Eksterior Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPVEksterior Chevrolet Trax

Secara fisik, Chevrolet Trax terlahir sebagai SUV 5-seater. Dimensinya terbilang lega dengan panjang 4.248 mm, lebar 2.035 mm, dan tinggi 1.674 mm. Sedangkan jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.555 mm dengan radius putar 5,65 m.

Di sektor depan, terpasang LED projector headlight dan dilengkapi LED DRL tepat di bawahnya. Komponen tersebut dipadu gril besar 5 bilah berwarna hitam yang terkesan moden.

Sedangkan bagian belakangnya memiliki LED taillight C-shape dan skid-plate berwarna silver. Tak lupa pemasangan roof-rail di atap untuk memperkuat kesan SUV.

2 dari 5 Halaman

Interior Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPVInterior Chevrolet Trax

Masuk ke kabin depan, Otolovers akan disuguhi sepasang instrumen panel analog yang dipadu MID digital. Selain itu, terpasang juga kemudi 3-spoke yang memiliki beragam tombol.

Di tengah dashboard, terdapat head-unit display 7 inci. Menariknya, layar ini dapat terhubung ke smartphone dan telah memiliki fitur voice command yang diaktifkan melalui tombol di kemudi.

Kabinnya tampil premium dengan jok dan door-trim berwarna hitam. Untuk mempertegas kemewahannya, Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan electric sunroof.

3 dari 5 Halaman

Kepraktisan Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPVKepraktisan Chevrolet Trax

Sebagai mobil SUV perkotaan, tentu Chevrolet Trax harus praktis. Karena itu, jok baris kedua mobil ini dapat dilipat rata lantai dengan pemabgian 60/40.

Ketika kursi belakangnya dilipat, pengguna Chevrolet Trax akan memiliki bagasi berkapasitas 1.370 liter. Di situs resminya, Chevrolet juga memberikan beberapa gambaran pelipatan jok belakang untuk berbagai keperluan.

Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan beberapa ruang penyimpanan dan cup-holder, seperti pada dashboard, konsol tengah, arm-rest belakang, serta door-trim. Mobil ini bahkan memiliki socket power supply 230V.

4 dari 5 Halaman

Keselamatan Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPVKeselamatan Chevrolet Trax

Untuk memastikan pengendara dan penumpang selamat, pabrikan asal Amerika Serikat itu membekali Chevrolet Trax dengan segudang fitur, seperti sistem pengereman ABS, EBD, dan PBA.

Terpasang juga Rear Park Assist, Hill Start Assist, dan StabiliTrak Electronic Stability Control. Chevrolet Trax pun memiliki kamera mundur dan tampilannya dapat diliihat melalui head-unit.

Spion Chevrolet Trax dibekali dengan auto-dimming. Berkat teknologi ini, pancaran cahaya dari mobil belakang bisa dikurangi secara otomatis sehingga tak menyilaukan.

5 dari 5 Halaman

Performa Chevrolet Trax

Spesifikasi Chevrolet Trax, SUV yang Kini Harganya Setara MPVPerforma Chevrolet Trax

Masuk ke dapur pacu, Chevrolet Trax dibekali mesin bensin 1.400 cc turbocharger berteknologi duan CVCP. Jantung penggerak tersebut disokong oleh tangki bahan bakar berkapasitas 53 liter.

Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 ps dan torsi 200 Nm. Performa itu kemudian disalurkan ke sepasang roda depan melalui tranmsisi otomatis 6-speed Triptonic.

Sekarang pilihan kami kembalikan ke Otolovers. Dengan berbagai spesifikasi di atas, apakah Chevrolet Trax layak dipinang? Sekadar informasi, meski penjualannya dihentikan, GM Indonesia masih memberikan pelayanan after-sales, seperti servis dan ketersediaan suku cadang.

BERI KOMENTAR