HOME » BERITA » SPESIFIKASI LENGKAP SUV BARU NISSAN MAGNITE, KAYA FITUR

Spesifikasi Lengkap SUV Baru Nissan Magnite, Kaya Fitur

Melihat spesifikasi Nissan Magnite yang harganya cukup terjangkau tapi kaya fitur.

Senin, 21 Desember 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Spesifikasi Lengkap SUV Baru Nissan Magnite, Kaya Fitur
Nissan Magnite (Nissan)

OTOSIA.COM - Hari ini (21/12), Nissan Magnite akhirnya resmi dirilis PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) untuk pasar otomotif Tanah Air. Sebelumnya, mobil SUV compact tersebut telah meluncur di India dan berhasil menuai sukses.

Di Indonesia, Nissan Magnite tersedia dalam 3 pilihan model. Tipe terendahnya, Nissan Magnite Upper MT dibanderol Rp208,8 juta dan Rp226,3 juta untuk Nissan Magnite Premium MT. Sementara itu, Nissan Magnite Premium CVT sebagai varian tertinggi ditawarkan dengan harga Rp238,8 juta (OTR Jakarta).

1 dari 3 Halaman

Memang nominal tersebut berselisih cukup jauh dengan harga Nissan Magnite di India. Meski demikian, banderolnya masih terbilang terjangkau, terlebih berkat sejumlah fitur yang disematkan pada SUV 5-seater itu.

Untuk urusan keselamatan, Nissan Magnite dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, ABS+EBD+BA, dan dual airbag. Selain itu, terpasang juga keyless entry, start-stop button, kamera 360, cruise-control, dan AC climate control.

2 dari 3 Halaman

Di depan pengendara terpasang instrumen panel yang menampilkan beragam informasi, salah satunya Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Sedangkan di konsol tengahnya terdapat head-unit 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Terlahir sebagai SUV compact 5-seater, dimensi Nissan Magnite tidak terlalu besar. Mobil ini memiliki panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm. Sementara itu, jarak terendahnya ke mencapai 205 mm dengan wheelbase 2.500 mm.

3 dari 3 Halaman

Hanya saja, Nissan Magnite tidak menggunakan gril V-Motion layaknya produk Nissan lainnya. Komponen tersebut justru berbentuk hexagonal dengan frame silver di sampingnya, tapi justru menggunakan logo terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Masuk ke dapur pacu, Nissan Magnite mengandalkan mesin HRAO 3-silinder inline turbocharger. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 PS dan torsi 160 Nm. Jantung penggerak ini tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.

BERI KOMENTAR