HOME » BERITA » SPESIFIKASI MERCEDES-BENZ UNIMOG 1300L 'PRABOWO'!

Spesifikasi Mercedes-Benz Unimog 1300L 'Prabowo'!

Sabtu, 23 Agustus 2014 20:15

Spesifikasi Mercedes-Benz Unimog 1300L 'Prabowo'!
Mercedes-Benz Unimog 1300L 'Prabowo' (Foto: merdeka)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Nama Mercedes-Benz Unimog 1300L kembali mencuat di catatan otomotif Tanah Air pasca kericuhan yang dilakukan oleh massa pendukung 'mantan' capres nomor 1, Prabowo-Hatta menjelang putusan Mahkamah Konstitusi pada Kamis (21/08) lalu.

Tiga unit truk khas militer yang diberitakan menjadi senjata para massa Prabowo-Hatta guna menerobos kawat berduri tersebut, memang bukan varian biasa digunakan di Bumi Nusantara. Selain identik dengan mobil militer, Mercedes-Benz Unimog 1300L juga wajib memiliki persyaratan khusus jika ingin memilikinya.

Menelisik dapur pacu OM352 berkapasitas 5.675 cc yang dibenamkan padanya, tentu saja lebih bertenaga ketimbang mobil diesel 2.500cc (tanpa turbo) 4-silinder terbaru di Indonesia. Bahkan mesin 6-silinder buatan Jerman tersebut menawarkan gelontoran tenaga hingga 130 hp.

Apalagi performa jantung pacu itu turut dikawinkan dengan 8-percepatan yang memberikan akselerasi sempurna guna menerjang berbagai lintasan sekelas off-road sekalipun.

Soal pembuktian kehandalannya di medan terjal, Mercedes-Benz Unimog 1300L sudah teruji di reli Paris-Dakar dengan sanggup lolos dari lautan pasir dan rute ekstrem. Sebagai salah satu perangkat militer Indonesia, mobil ini terlibat aktif sebagai kendaraan taktis guna mendukung setiap operasi.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER