HOME » BERITA » SPION LEXUS ES TANPA CERMIN, TAPI LEBIH CANGGIH

Spion Lexus ES Tanpa Cermin, Tapi Lebih Canggih

Kamis, 13 September 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Lexus

OTOSIA.COM - Spion identik dengan cermin. Jika tak ada cermin bagaimana bisa melihat kondisi sekitar mobil?

Tetap bisa kok walau tanpa cermin. Seperti spion milik all-new Lexus ES yang tak memiliki cermin. Melansir Autoindustriya, spion cermin konvensional itu akan diganti Lexus dengan kamera.

Foto by Lexus

Fitur Digital Side-View Monitors itu akan membantu pengemudi mendapatkan visibilitas lebih baik. Spion digital itu akan terintegrasi dengan monitor 5-inci yang terletak di sekitar pillar A di dalam kabin.

Cara kerjanya, saat sein kanan atau kiri dinyalakan, sistem akan secara otomatis meningkatkan gambar kondisi di sekitar mobil. Sistem juga akan meningkatkan gambar sekitar mobil saat mobil mundur, untuk mempermudah pengemudi bermanuver saat parkir.

Foto by Lexus

Selain memberikan pengemudi visibilitas yang baik, Lexus mengklaim bahwa spion digital ini tak lagi menghalangi pangangan di luar jendela depan. Hal ini menghasilkan visibilitas keseluruhan yang lebih baik dan mengurangi area blindspot.

Fitur Digital Side-View ini akan mulai dijual pada Oktober mendatang di pasar Jepang. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di Jepang. Hingga kini tak ada kabar bahwa Lexus akan memberikan teknologi ini untuk pasar lain.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR