HOME » BERITA » SPORT CAR IKONIK MAZDA AKAN BERUBAH JADI MOBIL LISTRIK

Sport Car Ikonik Mazda Akan Berubah Jadi Mobil Listrik

Mazda MX-5 kemungkinan akan jadi mobil listrik di generasi terbarunya.

Senin, 02 Desember 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Sport Car Ikonik Mazda Akan Berubah Jadi Mobil Listrik
Mazda MX-5 (Road & Track)

OTOSIA.COM - Usia Mazda MX-5 saat ini sudah terbilang tua, mencapai 5 tahun. Wajar saja, generasi keempat mobil sport itu terakhir dirilis pada tahun 2014 silam dan sudah semestinya mendapat model baru.

Mengutip dari Autocar.co.uk, Head of Research and Development Mazda, Ichirio Hirose, menyatakan ada kemungkinan bahwa Mazda MX-5 akan terlahir kembali sebagai mobil listrik di generasi kelimanya.

"Bobot yang ringan dan ukuran compact adalah inti dari Mazda MX-5, jadi jika diubah menjadi mobil listrik, kami harus memastikan mobil ini tetap ringan," ujar Ichiro Hirose.

1 dari 1 Halaman

Pergeseran Minat

Sport Car Ikonik Mazda Akan Berubah Jadi Mobil ListrikPergeseran Minat

Pabrikan asal Jepang ini pun menyadari bahwa di masa depan kemungkinan besar akan terjadi pergeseran minat konsumen. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ikuo Maeda, Head of Global Design Mazda.

Pergeseran minat yang dimaksud Maeda ialah mulai ditinggalkannya mesin mobil konvensional dan digantikan oleh motor listrik. Itu pun tak terlepas dari torsi instan yang berpengaruh ke performa.

Maeda pun menyebut bahwa pihaknya kini tengah fokus ke pengembangan mobil ramah lingkungan. Artinya, hal ini memperbesar kemungkinan bahwa Mazda MX-5 nantinya akan berubah menjadi mobil listrik di generasi terbarunya.

BERI KOMENTAR