HOME » BERITA » SPORTY, BEGINIKAH WAJAH BARU MITSUBSHI MIRAGE BERBASIS NISSAN JUKE?

Sporty, Beginikah Wajah baru Mitsubshi Mirage Berbasis Nissan Juke?

Selasa, 24 Juli 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Response Jepang

OTOSIA.COM - Mobil hatchback Mitsubishi, Mirage nyatanya masih dipertahankan di antara permintaan crossover dan SUV yang semakin tinggi.

Melansir Carscoops, tahun depan Mitsubishi pun akan memberikan penyegaran untuk city car-nya itu. Seperti diberitakan Respon Jepang, bahwa generasi Mirage berikutnya, akan menjadi kompetitor Hyundai Kona dan Peugeot 2008.

Mengingat Mitsubishi bekerjasama dengan Nissan dan Renault, generasi Mirage pun akan berbasis Nissan Juke. Bahkan kemungkinan akan berbagi platform yang sama dan teknologi yang mirip.

Foto by Response Jepang

Mirage yang akan berubah menjadi crossover subcompact pun akan membawa mesin bensin 0,9L turbocharged, yang menghasilkan tenaga 94 hp. Generasi Mirage ini pun dikabarkan akan mendapatkan mesin diesel 4-silinder turbocharged 1.5L juga.

Bahkan, dikabarkan bahwa Mirage akan memiliki powertrain listrik juga, meskipun belum ada rincian tentang hal itu. Dengan hadirnya generasi Mirage ini, Mitsubishi disebut tengah menyiapkan untuk kompetitor Suzuki Swift, meskipun diragukan keberhasilannya di pasar AS.

Response Jepang pun memprediksi desain Mirage 2019 yang terlihat lebih sporty. Bahkan memiliki sayap di bagian belakang. Tapi, bagian depan Mirage pun seperti tak meninggalkan jejak Xpander. Benarkah akan berwujud seperti ini? Kita tunggu saja ya Otolovers.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR