HOME » BERITA » SPYSHOT MOTOR CHINA HAOJUE DR-300, CIKAL BAKAL SUZUKI GSX-S250

Spyshot Motor China Haojue DR-300, Cikal Bakal Suzuki GSX-S250

Motor baru ini digadang-gadang merupakan cikal bakal generasi terbaru Suzuki GSX-S250.

Selasa, 04 September 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Greatbiker.com

OTOSIA.COM - Beberapa bulan lalu, Haojue, pabrikan asal China berhasil menyita para penggemar sepeda motor. Pasalnya, desain paten naked-bike 300cc bernama Haojue DR-3000 yang sedang mereka kembangkan sempat bocor.

Motor baru ini digadang-gadang merupakan cikal bakal generasi terbaru Suzuki GSX-S300. Pasalnya, di China, Haojue dan Suzuki telah menjalin kerjasama dan berhasil menelurkan beberapa produk, salah satunya ialah Suzuki GW-250 alias Inazuma yang juga sempat beredar di Indonesia.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, beredar spyshot yang diduga kuat sebagai versi produksi dari Haojue DR-300. Tampilan naked-bike asal China ini terlihat mirip dengan desain paten yang sempat bocor.

Berdasarkan foto tersebut, tampak lampu utama calon Suzuki GSX-S300 itu dibekali LED DRL (daytime running light) dan dual LED headlight bertumpuk. Selain itu, terlihat bahwa naked-bike ini mengandalkan suspensi depan upside-down.

Seperti namanya, besar kemungkinan bahwa Haojue DR-300 akan mengusung mesin 2-silinder 300cc DOHC dengan tenaga sekitar 28 hp. Performa tersebut sebenarnya terbilang biasa di kelasnya. Namun, motor ini memang lebih menonjolkan kenyamanan berkendara.

Seandainya Haojue DR-300 benar-benar menjadi awal dari Suzuki GSX-S300, tidak menutup kemungkinan motor ini juga akan mengusung mesin 250cc dan beredar untuk pasar Jepang dan Indonesia. Jika mengaspal di tanah air, Suzuki GSX-R250 akan berhadapan dengan Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR