HOME » BERITA » SPYSHOT TOYOTA FORTUNER FACELIFT, KAPAN DIRILIS?

Spyshot Toyota Fortuner Facelift, Kapan Dirilis?

Toyota Fortuner facelift tertangkap kamera saat diuji coba. Diprediksi Toyota Fortuner facelift ini akan dirilis dalam waktu dekat, setidaknya tahun 2020.

Kamis, 16 Januari 2020 10:45 Editor : Cornelius Candra
Spyshot Toyota Fortuner Facelift, Kapan Dirilis?
Spyshot Toyota Fortuner facelift (Facebook.com/ New Fortuner Club Thailand)

OTOSIA.COM - Pada pekan depan, tepatnya 22 Januari 2020, Toyota Fortuner generasi kedua akan genap berusia 4 tahun di Indonesia. Artinya, mobil SUV ladder-frame ini sudah waktunya mengalami penyegaran.

Benar saja, pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu belum lama ini terpantau sedang melakoni uji jalan dan tertangkap kamera. Foto-foto tersebut diunggah dalam grup Facebook New Fortuner Club Thailand.

Lantaran masih tahap pengujian, eksterior Toyota Fortuner facelift tertutup kamuflase. Meski demikian, ada beberapa komponen yang terlihat mengalami perubahan, terlebih di bagian depan.

1 dari 2 Halaman

Toyota Fortuner facelift akan dibekali bumper dan gril yang didesain ulang menjadi lebih modern. Selain itu, mobil SUV itu nantinya juga memiliki velg baru. Sedangkan sektor belakangnya kemungkinan masih sama dengan model yang beredar saat ini beredar.

Mengutip dari Indianautosblog.com, interiornya kemungkinan ikut berubah, meski tak signifikan. Toyota Fortuner facelift diprediksi akan dibekali head-unit display dengan konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Karena sebatas facelift, kemungkinan besar Toyota Fortuner facelift masih akan mengandalkan jantung penggerak lamanya yang ditawarkan dalam 2 varian. Pertama ada mesin bensin 2.694 cc bertenaga 163 ps dan torsi 242 Nm.

2 dari 2 Halaman

Hadir juga varian mesin diesel 2.393 cc yang menghasilkan tenaga 149 ps dan torsi 400 Nm. Kedua konfigurasi tersebut tersedia dalam sistem penggerak 2WD dan 4WD.

Diprediksi Toyota Fortuner facelift akan dirilis dalam waktu dekat di Thailand. Pasalnya, rival beratnya, Mitsubishi Pajero Sport teranyar telah mengaspal sejak tahun 2019 lalu.

Kemungkinan, Toyota Fortuner facelift juga akan diluncurkan di Indonesia pada tahun ini. Namun, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum memberi keterangan resmi terkait hal tersebut.

 

BERI KOMENTAR