HOME » BERITA » SSANGYONG RESMIKAN TIVOLI RALLY RAID, SIAP TURUN RELI DAKAR

Ssangyong Resmikan Tivoli Rally Raid, Siap Turun Reli Dakar

Sabtu, 08 Oktober 2016 10:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Carscoops

OTOSIA.COM - Jika beberapa waktu sebelumnya SsangYong sudah lebih dulu meluncur dengan Tivoli-nya, kali ini SsangYong akhirnya memberikan rilis resmi mobil balap Tivoli Rally Raid.

Seperti yang diberitakan oleh Carsoops, pabrikan asal Pyongtaek, Republik Korea Selatan tersebut membuat Ssangyong Tivoli Rally Raid untuk menghadapi peugeot 3008 DKR, Toyota Hilux, dan MINI Countryman All4.

Dibalik kap mesinnya, tersembunyi mesin bi-turbo 6 silinder dengan torsi sebesar 740 Nm yang dikirim kepada keempat rodanya untuk menghadapi lintasan reli Dakar yang sangat ganas.

Berkat sasis tubular miliknya, Ssangyong Tivoli Rally Raid memiliki bobot 1.750 kg, atau 295 kg lebih berat dari SUV Tivoli reguler.

Untuk menghentikan mobil berbadan monster ini, AP Racing menyediakan kaliper rem beserta cakram berdiameter 360 mm yang ditemani oleh ban Michelin dengan lebar 235 di depan dan 245 pada ban belakang.

Sayangnya, pihak Ssangyong masih belum mengkonfirmasi apakah mobil berpenampilan sangar ini akan menjajal balap terganas di dunia, reli Dakar.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR