HOME » BERITA » SSST... BMW SERI 3 TOURING PUNYA FITUR RAHASIA, TAK BANYAK YANG TAHU LHO

Ssst... BMW Seri 3 Touring Punya Fitur Rahasia, Tak Banyak yang Tahu Lho

Meski rata-rata fitur mobil mewah selalu dibarengi dengan teknologi mutakhir dan canggih, tapi ada juga fitur sederhana dan tak terduga. Menariknya, fitur itu sangat membantu, seperti fitur kaca belakang BMW Seri 3 Touring.

Senin, 22 Juli 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ssst... BMW Seri 3 Touring Punya Fitur Rahasia, Tak Banyak yang Tahu Lho
BMW Seri 3 Touring (Carscoops)

OTOSIA.COM - Selain mewah, rupanya BMW juga bisa menyembunyikan sesuatu. Lebih tepatnya, ada fitur BMW yang tak banyak diketahui orang bahkan pemilik BMW sekalipun.

Seperti fitur pada BMW Seri 3 Touring. Kaca belakang mobil ini sebenarnya bisa dibuka. Dalam artian, benar-benar dibuka terpisah dengan pintu belakang alias pintu bagasi.

Melansir Carscoops, menurut pabrikan Jerman, konsumennya tak banyak yang tahu soal fitur tersebut. Selama beberapa dekade, fitur tersebut sudah disematkan untuk model bahkan SUV yang dijual BMW sudah memiliki fitur itu.

1 dari 2 Halaman

Fitur Rahasia

Ssst... BMW Seri 3 Touring Punya Fitur Rahasia, Tak Banyak yang Tahu LhoFitur Rahasia

Pemilik mobil BMW sebenarnya bisa lebih ringkas saat mengmabil barang dari kaca mobil yang bisa dibuka itu. Tentu tanpa harus membuka pintu bagasi yang lebih membutuhkan banyak energi.

Saat berbincang dengan Autocar, Product Manager BMW, Stefan Horn mengatakan, BMW harus berjuang untuk menerapkan fitur itu pada genereasi Seri 3 Touring.

"Ini sebenarnya adalah sesuatu yang tersembunyi. Kami berargumen bahwa kami harus terus merahasiakan fitur itu, tapi kami butuh konsumen kami tahu tentang itu, atau itu akan disudahi," katanya.

2 dari 2 Halaman

BMW Seri 3 Touring

Ssst... BMW Seri 3 Touring Punya Fitur Rahasia, Tak Banyak yang Tahu LhoBMW Seri 3 Touring

New BMW Seri 3 Touring sendiri baru dirilis bulan lalu, dan ukurannya lebih besar dari generasi sebelumnya. Mobil ini memiliki dimensi 4.709 mm x 1.827 mm x 1.470 mm. Bagasinya berkapasitas 500 liter, dengan tambahan ruang bagasi menjadi 1.510 liter jika kursi baris kedua dilipat.

BMW Seri 3 Touring tersedia dalam tiga pilihan mesin bensin dan tiga pilihan mesin diesel. Model entry-level, 320i bensin memiliki tenaga 184 hp. Smeentara itu, model entry level diesel, 318d punya tenaga 150 hp.

BERI KOMENTAR