HOME » BERITA » STABIL DI SUHU EKSTREM DAN ANTI PELURU, INIKAH LIMOSIN TERAMAN MASA KINI?

Stabil di Suhu Ekstrem dan Anti Peluru, Inikah Limosin Teraman Masa Kini?

Rusia memulai projek mobil buatan lokalnya sejak 2013 silam. Kortezh project itu akan terdiri dari empat macam model, termasuk limosin, SUV, sedan, dan minivan.

Selasa, 05 Februari 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Limosin Aurus Senat Vladimir Putin (Zing)

OTOSIA.COM - Rusia memulai projek mobil buatan lokalnya sejak 2013 silam. Kortezh project itu akan terdiri dari empat macam model, termasuk limosin, SUV, sedan, dan minivan.

Salah satu yang model, yakni limosin Aurus Senat menjadi mobil kepresidenan, yang dipakai Presiden Rusia, Vladimir Putin. Sedangkan sedan mewah, Aurus Sedan sudah mulai dijual pada Augustus 2018 lalu.

Kini, proyek tersebut masih berlanjut. Bahkan, meskipun di beberapa negara sedang mengalami penurunan suhu yang luar biasa ekstrem, proyek ini tetap berjalan normal untuk pengujian jalan.

Melansir Zing, Aurus Senat yang rencananya juga bisa dibeli oleh warga sipil kini sedang menjalani serangkaian uji coba di Siberia, yang mana suhu di sana mencapai minus 50 derajat celcius.

Aurus Senat disebut menjadi mobil modern teraman saat ini dengan panjang 6,7 meter dan tinggi 1.6 meter. Aurus Senat juga anti peluru, tahan terhadap serangan bilogical, bahkan masih stabil saat cuaca mencapai minus puluhan derajat, mirip dengan Antartika.

Senat dibekali mesin V8 4.4L yang bertenaga 598 hp. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis KATE R932 9-percepatan, yang dikembangkan oleh NAMI Autootive Research and Science Institute and Porsche Engineering.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR