HOME » BERITA » STARLIGHT EDITION, MOBIL BMW BERLAPIS EMAS 24 KARAT

Starlight Edition, Mobil BMW Berlapis Emas 24 Karat

Rabu, 04 Juli 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Carbuzz.com

OTOSIA.COM - BMW Group Republik Ceko telah menyiapkan edisi khusus dari i3 dan i8 berlapis emas. Bahkan, keduanya hanya dibuat satu unit di dunia dengan nama Starlight Edition.

Melansir dari Carbuzz.com, edisi khusus BMW i3 dan i8 ini merupakan hasil kolaborasi pabrikan asal Jerman tersebut dengan painter Miroslav Spicak dan didesain oleh Zoltan Matuska.

Selain itu, BMW juga menggandeng Toplac, salah satu rekan kerjanya di Republik Ceko, dan pabrikan cat BASF. Cat emas asli 23,75 karat dibuat oleh Liebscher Blattgold GmbH.

Menurut sumber yang sama, baik BMW i3 maupun i8 Starlight Edition dibalur dengan empat lapi emas. Bahkan, sentuhan akhirnya dikerjakan langsung dengan tangan.

Tak hanya sisi eksterior, BMW juga melabur interiornya dengan emas. Di dalam kabin, kisi-kisi AC, dashboard, stir, dan side sills bagian pintu juga dilapisi logam mulia tersebut.

Mobil ini dibuat untuk dilelang di Karlovy Vary International Film Festival, 4-5 Juli 2018 . Nanti hasilnya akan didonasikan ke salah satu yayasan psikologi di Ceko.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR