HOME » BERITA » START YOUR ENGINE, JALUR ROAD TRIP DI TANAH AIR INI BAKAL BIKIN MALAS PULANG

Start Your Engine, Jalur Road Trip di Tanah Air ini Bakal Bikin Malas Pulang

Siap menikmati jalur yang dihiasi pemandangan cantik ini?

Minggu, 08 September 2019 15:32 Editor : Wuri
(c) Shutterstock

OTOSIA.COM - Nggak harus menunggu mudik untuk menaiki mobil pribadi dan melakukan road trip melintasi berbagai jalur dengan pemandangan indah di tanah air. Buat persiapan, selain rutin melakukan perawatan mesin, jangan lupa bawa perbekalan mulai dari makanan hingga voucher hotel dan tiket pesawat, berjaga-jaga kalau kelelahan untuk melanjutkan perjalanan. Siap menikmati jalur yang dihiasi pemandangan cantik ini?

Bali Loop

Mumpung lagi di Bali, nggak ada salahnya menjajal rute road trip yang bakal memberikan pengalaman seru dan berkesan. Bali Loop bukan hanya menawarkan deretan garis pantai yang indah, tapi juga pemandangan keren lainnya, seperti danau, gunung, pura yang eksotik, dan hutan-hutan lebat. Cocok banget buat mengisi liburan bareng pasangan, keluarga, atau teman-teman dekat.

Tol Soreang €" Pasir Koja

Tak jauh dari ibukota, melakukan road trip di tol yang menyambung Kota dan Kabupaten Bandung ini cocok banget buat menghilangkan stres dan jenuh. Tol Soreang €" Pasir Koja yang diresmikan pada tahun 2017 ini menampilkan barusan pegunungan yang terlihat dari kejauhan. Nikmati keindahan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dan Pegunungan Malabar sepanjang kurang lebih 10 kilometer.

Gerbang Tol Salatiga

Ini dia yang sempat bikin heboh media sosial. Pasalnya, Gunung Merbabu seakan menjadi hal pertama yang menyambut siapa saja yang akan memasuki Gerbang Tol Salatiga. Bahkan nggak sedikit yang menyebutnya mirip dengan pemandangan pegunungan di Eropa. Jadi pengen berlama-lama melihat kemegahan gunung yang menjulang.

Kelok 44

Kabupaten Agam di Sumatera Barat memiliki Kelok 44 yang menawarkan pemandangan spektakuler di jalur ekstrem yang menghubungkan Bukittinggi dan Danau Maninjau. Nggak heran, saking populernya Kelok 44 ini juga digunakan sebagai jalur lomba Tour de Singkarak. Walau punya keindahan yang membius, pastikan mahir mengemudikan kendaraan karena kondisi jalan yang berliuk-liuk.

Tol Bali Mandara

Selain Bali Loop, Pulau Dewata juga punya Tol Bali Mandara yang berada di atas laut. Tol pertama di Pulau Bali yang membentang sepanjang 12,7 kilometer ini memiliki pemandangan yang cantik. Uniknya, tol ini dibangun dengan jalur sepeda motor di kedua sisinya. Tapi karena berada di laut, jika sedang berhembus angina yang kencang, tol ini akan ditutup agar nggak membahayakan penggunanya.

Kelok 9

Jalan tol ini dibangun sejak masa penjajahan Belanda sebelum dibangun ulang dan diresmikan pada tahun 2013. Jalan Kelok 9 ini menghubungkan Kota Padang menuju Riau, Sumatera Barat lewat jalan yang membelah hutan. Selain pemandangan sekitarnya yang asri, arsitekturnya pun tampak megah dan dijadikan ikon Sumatera Barat.

Road trip di jalur-jalur ini bikin siapa saja ogah pulang karena terbius oleh keindahannya. Siap nyalakan mesinmu?

(kpl/eth)

BERI KOMENTAR