HOME » BERITA » STARTING GRID MOTOGP JERMAN 2019, POLE KE-10 BERUNTUN MARQUEZ

Starting Grid MotoGP Jerman 2019, Pole Ke-10 Beruntun Marquez

Marc Marquez ameraih pole position ke-10 beruntun di Sachsenring pada MotoGP Jerman 2019.

Minggu, 07 Juli 2019 11:00 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Starting Grid MotoGP Jerman 2019, Pole Ke-10 Beruntun Marquez
Marc Marquez (redbull.com)

OTOSIA.COM - Julukan Marc Marquez sebagai The King of Sachsenring nampaknya sama sekali tidak keliru. Ya, pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih pole position yang ke-10 di MotoGP Jerman 2019.

Pembalap Repsol Honda ini start dari posisi terdepan setelah mencatatkan putaran tercepat 1 menit 20,195 detik di sesi kualifikasi ke-2. Dengan ini, Marc digadang-gadang mampu meraih kemenangan ke-10 di Sachsenring.

Di belakangnya ada rookie terbaik dari Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dengan selisih waktu 0,205 lebih lambat dari Marc. Pembalap asal Perancis itu tampil mengesankan selama musim ini dan diharapkan mampu memberi perlawanan sengit di Sachsenring.

Setelah berhasil memenangi seri Assen pekan lalu (30/6), Maverick Vinales kembali menuai hasil positif dan start dari posisi ke-3. Sedangkan di belakangnya ada pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Hasil kurang baik justru harus dirasakan rekan setim Vinales sekaligus pembalap kawakan, Valentino Rossi. Menyusul 3 kali gagal finish di 3 seri sebelumnya, rider berjuluk The Doctor itu harus start dari posisi 11. Duo Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso juga mengawali start dari rombongan tengah, tepat di belakang Rossi.

Sementara itu, Stefan Bradl turun sebagai pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman 2019. Hal itu tak terlepas dari insiden yang menimpa Jorge pada sesi latihan di Assen pekan lalu dan membuatnya harus menjalani masa pemulihan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR