HOME » BERITA » STEP BY STEP PERSIAPAN SEBELUM ROAD TRIP SERU BARENG KUCING KESAYANGAN

Step by Step Persiapan Sebelum Road Trip Seru Bareng Kucing Kesayangan

Road trip bareng kucing kesayangan, siapa takut!

Kamis, 03 Desember 2020 07:08 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Jelang libur panjang, tak sedikit yang merencanakan liburan bareng keluarga, termasuk mengajak kucing kesayangan. Tapi bagi kucing yang jarang menaiki mobil, pengalaman ini terkadang bisa menimbulkan trauma terutama buat yang masih muda. Persiapan matang jadi kunci road trip terbaik bersama kucing kesayangan, begini persiapannya.

Biasakan Kucing dalam Carrier

(c) shutterstock

Jangan biarkan dulu kucing bergerak bebas di dalam mobil. Sering dianggap sepele, ternyata hal ini bisa mengganggumu saat mengemudi, apalagi saat mereka mengalami stres. Demi mengurangi tingkat stres pada kucing, luangkan waktu untuk membiasakan kucing tinggal di dalam carrier terlebih dahulu. Menyediakan tempat yang aman dan tenang, cara ini bisa membantu meredakan kecemasan yang mungkin dirasakan oleh kucing kesayangan.

Latih di Dalam Mobil

(c) shutterstock

Setelah menyukai carrier-nya, saatnya melatih kucing untuk terbiasa dengan mobil. Sebaiknya, ajak anggota keluarga atau teman untuk membantu menenangkan kucing dengan membelai dan mengalihkan perhatiannya.

Pertama, masukkan kucing dalam carrier-nya dan biarkan ia terbiasa dengan pengalaman barunya di dalam mobil. Gunakan mainan atau camilan untuk membantunya merasa nyaman, lalu coba nyalakan mobil. Amati bagaimana kucing bereaksi dengan suara, getaran mesin, menyalakan AC hingga radio. Jika hewan peliharaanmu tampak gelisah, jangan ragu untuk menenangkannya. Latih perlahan dan baru lakukan perjalanan singkat di sekeliling rumah saat kucing sudah terbiasa duduk cukup lama di dalam mobil dengan tenang.

Luangkan Waktu untuk Istirahat

(c) shutterstock

Luangkan waktu untuk berhenti di sepanjang rute road trip untuk memberi kucing makanan, air minum dan kesempatan untuk menggunakan litter box setiap dua hingga tiga jam. Pilih tempat-tempat yang jauh dari keramaian, misalnya pom bensin, tempat peristirahatan di sepanjang sisi jalan, bahkan kedai kopi.

Sebelum melakukan road trip, pastikan membawa cat food untuk menjaga kucing tetap tenang dan nyaman. Pilih Muezza yang terbuat dari bahan alami dan mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kucing kesayanganmu. Cat food ini memiliki 4 varian rasa lezat yang bakal disukai kucing, Muezza juga sudah mengantongi sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.


Tertarik untuk mencoba traveling bareng kucing kesayangan? Jangan lupa bawa Muezza untuk menjaga kucing tetap sehat dan happy selama road trip. Yuk, segera beli di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR