HOME » BERITA » STNK MATI DAN PAKAI STROBO, BIKER MOGE HARLEY-DAVIDSON DIGELANDANG KE POLDA METRO JAYA

STNK Mati dan Pakai Strobo, Biker Moge Harley-Davidson Digelandang ke Polda Metro Jaya

Beberapa pengendara moge Harley-Davidson diberhentikan polisi lantaran memakai strobo. Saat diperiksa kelengkapan surat kendaraan, STNK salah satu moge rupanya sudah mati.

Selasa, 30 Maret 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
STNK Mati dan Pakai Strobo, Biker Moge Harley-Davidson Digelandang ke Polda Metro Jaya
Polisi tindak moge pengguna strobo (Satpatwal Polda Metro Jaya via Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Polisi mengamankan para pengendara motor gede alias moge Harley-Davidson. Biker motor gede itu diketahui menggunakan strobo yang mana bukan peruntukannya.

Penindakan itu diketahui melalui ungahan media sosial Satpatwal Polda Metro Jaya, Minggu (28/3/2021). Pada unggahan itu dijelaskan bahwa polisi memberhentikan dan memberikan imbauan kepada beberapa pengendara moge bahwa penggunaan strobo tidak dibenarkan.

1 dari 2 Halaman

Sebab, seperti diketahui penggunaan lampu strobo atau rotator hanya untuk kendaraan prioritas.

Polisi tindak moge pengguna strobo (Satpatwal Polda Metro Jaya via Liputan6.com)

Dalam tindakan edukasi tersebut, Satpatwal Polda Metro Jaya, juga ikut memeriksa kelengkapan surat-surat baik STNK ataupun Surat Izin Mengemudi (SIM). Pengendara Harley Davidson pun bersikap kooperatif terhadap petugas.

2 dari 2 Halaman

Seperti diketahui, penggunaan lampu strobo di kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil sudah secara jelas dilarang dalam Undang-Undang no 22 Tahun 2009. Penggunaan lampu berwarna biru ini diperuntukan untuk kendaraan khusus, yang sudah diatur dalam peraturan lalu lintas.

Namun, salah satu motor yang digunakan tersebut kedapatan STNK dalam keadaan mati. Akibatnya, untuk memberikan pengarahan serta menindaklanjuti, pengendara moge Harley-Davidson ini digelandang ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR