HOME » BERITA » STONER BELA ROSSI SOAL INSIDEN VERSUS MARQUEZ

Stoner Bela Rossi Soal Insiden Versus Marquez

Selasa, 30 Juni 2015 13:00

Stoner Bela Rossi Soal Insiden Versus Marquez
Valentino Rossi (c) AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu tak pelak lagi menimbulkan reaksi pro dan kontra seantero paddock MotoGP. Peristiwa yang sedang panas-panasnya dibicarakan inipun tak luput dari perhatian Casey Stoner.

Marquez yang berusaha menyalip di chicane terakhir pada lap pamungkas, menyenggol Rossi hingga The Doctor terpaksa memotong area gravel sebelum akhirnya menang dengan keunggulan 1,2 detik. Stoner pun senada dengan Pengawas Balap MotoGP yang menyatakan peristiwa itu hanya insiden balap biasa.

"Marc berusaha mengambil jalur dalam, tapi Vale berhasil bertahan dan terpaksa meninggalkan lintasan untuk memotong gravel. Jujur saja, menurut saya itu insiden balap. Vale telah terbukti sangat kuat di Assen. Ia selalu menjadi yang tercepat sepanjang akhir pekan. Ia sangat kuat tahun ini. Sangat mengesankan," ujar Stoner kepada GPOne.

Pendapat Stoner ini sejatinya cukup mengejutkan, mengingat ia sendiri pernah bersitegang dengan Rossi di Laguna Seca, Amerika Serikat pada tahun 2008 silam. Kala itu Rossi menyalipnya di Tikungan Corkscrew dengan memotong area gravel. Meski Stoner melancarkan protes, Pengawas Balap juga menyebut peristiwa tersebut sekadar insiden balap.

(gpo/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER