HOME » BERITA » STRATEGI UNIK JUALAN MOBIL, SALES PASANG BALIHO SEPERTI KAMPANYE PILKADA

Strategi Unik Jualan Mobil, Sales Pasang Baliho Seperti Kampanye Pilkada

Rabu, 07 Februari 2018 15:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Penjual mobil atau motor selalu memiliki strategi kunci agar dagangan mereka dilirik oleh konsumen dan target penjualan mereka terpenuhi. Oleh karenanya, para salesman biasa menggunakan strategi unik dalam menarik minat calon konsumen.

Dari sekian banyak strategi pemasaran, seperti yang diberitakan oleh Liputan6.com, ternyata ada juga yang unik dilakukan tenaga penjual atau sales Toyota Nasmoco. Bagaimana tidak, untuk menarik perhatian masyarakat, para tenaga penjual atau sales membuat sebuah baliho.

Ya, strategi unik ini dibuat mirip seperti para kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tengah berkampanye. Mereka menggunakan baliho sebagai media pemasaran Toyota di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah.

“Ini merupakan strategi yang dibuat dari kreativitas masing-masing sales dan dealernya. Baru-baru ini (Pembuatan baliho untuk sales), momennya memang bersamaan dengan Pilkada,” ungkap Markerting Comunikasi Departement Head Nasmoco Group Hary Setyawan kepada Liputan6.com, Senin (5/2/2018).

Strategi penempatan baliho para sales ini sama seperti para kandidat Pilkada dari sejumlah partai atau independen. Mereka mematoknya di tempat-tempat strategis di sudut jalan.

Tak hanya itu, baliho ini mencatat nama, nomor telepon serta tidak lupa menyisipkan beberapa program yang ditawarkan.

Kehadiran sales yang terpampang di baliho memang menuai pro kontra. Jika di luar Pekalangon, ada saja yang menganggap hal itu norak.

Namun ternyata, tidak bagi warga Pekalongan. Dengan adanya baliho ditambah pose para sales, program dan nomor telepon secara lengkap hal itu justru sangat menarik konsumen.

Bahkan kata Hary, membuat baliho yang terpampang di jalanan, memudahkan masyarakat mengingat siapa saja tenaga penjual mobil Toyota di wilayah tersebut.

“Barang kali saja ada tetangganya lihat, dan jadi ingin beli, karena sales-nya ternyata orang dekat,” ucapnya.

Hary menuturkan, baliho para sales ini dibuat menurut kreatifitas masing-masing cabang dan sales yang sebelumnya telah disesuaikan dengan karakteristik konsumen.

"Ya mereka berharap ini bisa meningkatkan penjualan," tutur Hary.

 (kpl/fdk)

BERI KOMENTAR