HOME » BERITA » STUNTMAN JOKOWI DARI THAILAND, FREESTYLER INDONESIA LAYANGKAN SURAT KE WISHNUTAMA

Stuntman Jokowi dari Thailand, Freestyler Indonesia Layangkan Surat ke Wishnutama

Kamis, 23 Agustus 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Stuntman Jokowi dari Thailand, Freestyler Indonesia Layangkan Surat ke Wishnutama

OTOSIA.COM - Salah satu hal yang dikenang dan disorot dari pembukaan Asian Games 2018 lalu adalah aksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ketika mengendarai Motor gede (moge) naked-sport berwarna hitam. Namun perlu dicatat, aksi Jokowi menunggangi Yamaha FZ1 itu bukan dilakukan sendiri, melainkan menggunakan stunt rider asal Thailand, bernama Saddum So.

Mengutip dari Liputan6.com, hal ini membuat Pengurus Indonesian Stuntride Association (ISA) Andi Yulianto angka bicara. Andi yang juga penggiat, pecinta dan eks pelaku stunt rider mengaku sempat mempertanyakan, siapa pria beruntung di balik sepeda motor menggantikan presiden ketika melakukan aksi basic freestyle Burnout, Acrobatic, dan Wheelie.

Melalui Instagram saya DM beberapa rekan rekan Stuntrider Indonesia untuk mencari jawaban, sebagian mereka tidak mengetahui siapa stuntman dalam video tersebut. Tak lama jawaban saya peroleh dari salah satu sahabat saya mas Arul manager tim Loenpia Xtreme Semarang, Saddum mas dari Thailand diperkuat lagi jawaban dari salah satu Freestyler Indonesia yang sudah berkiprah di Internasional Reza SS, jelas Andi dalam surat terbuka di akun Facebooknya yang diunggah 22 Agustus 2018.

Kenapa harus pakai stunt rider dari luar ? Itulah pertanyaan saya dan rekan rekan stunt rider Indonesia, sambung Andi.

Andi pun menyangkan Creative Director dari Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama, tidak mengetahui salah satu freestyler Indonesia yang ternyata jumlah sangat banyak dan tak kalah hebat.

Bahkan, kata Andi, di era digital saat ini, tidak sulit mencari atau survei digital tentang keberadaan stunt rider di Indonesia.

Andi juga menyebutkan, sejumlah klub dengan nama besar yang menghasilkan stunt rider kelas dunia, seperti Popeye Xtreme Bandung, Popeye Xtreme Pekanbaru, Straight Line Jakarta, Loenpia Xtreme Semarang, Jogja Xtreme Rider, Batam Stuntrider, IFC Solo, BOC Boyolali, dan ratusan lainnya.

Saya meyakini presiden tidak mengetahui penunjukan stunt rider asal Thailand tersebut, dengan kesibukan sebagai kepala negara tidak mungkin mengurusi hal tersebut dan tentunya itu diserahkan dalam ranah tim kreatif dalam hal ini dibawah komando mas Wishnutama, ucapnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR