HOME » BERITA » SUAMI ISTRI ASAL AS JAJAL MOTOR SUZUKI LINTASI 41 NEGARA

Suami Istri Asal AS Jajal Motor Suzuki Lintasi 41 Negara

Senin, 15 Mei 2017 22:15

Suami Istri Asal AS Jajal Motor Suzuki Lintasi 41 Negara
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Sepeda motor Suzuki kembali diuji ketangguhannya. Kali ini pasangan suami istri asal Amerika Serikat (AS), Mike Mills dan Shannon Mills bertandang ke Indonesia setelah melakukan perjalanan melintasi 41 negara.

Menggunakan 2 unit Suzuki DR650, pasangan asal Seatle, AS ini turut membawa misi penting. Dimana mereka mengampanyekan humanitas dan keramahan beragam penduduk yang berbeda negara dan budaya.

"Kami ingin membuktikan bahwa pemberitaan beberapa negara yang dinyatakan berbahaya itu tidak benar. Kami justru menemukan bahwa semua orang diberbagai negara itu sama baiknya, meski dengan pendekatan yang berbeda. Orang-orang yang kita temui di setiap negara itu sangat ramah dan luar biasa” tutur Mike.

Mike dan Shannon memulai perjalanan sejak 6 September 2014 dari kediamannya di Seattle dan langsung melakukan perjalanan ke arah selatan. Kemudian mereka menyebrang ke Eropa dan dilanjutkan hingga Asia Tenggara.

Total jarak tempuh perjalanan mereka hingga saat ini sekitar 81.859 kilometer, dengan total bermalam di perjalanan sebanyak 981 hari dan melakukan camping sebanyak 345 hari.

adapun 41 negara yang mereka lewati, yaitu Amerika Serikat, Meksiko, Belize, Guatemala, El Salvador, Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, Panama, Kolombia, Ekuador, Peru, Bolivia, Cile, Argentina, Uruguay, Belgia, Inggris, Prancis, Spanyol, Andorra, Lichtenstein, Swiss, Austria, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Rumania, Montenegro, Bulgaria, Maroko, Turki, Nepal, India, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia, dan saat ini telah sampai di Indonesia.

Setibanya di Indonesia, mereka masuk melalui Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Lalu berkendara ke utara menuju Banda Aceh dan Pulau Weh, kemudian bergerak ke selatan menyusuri pantai barat menuju Bandar Lampung.

Namun, ketika di Bandar Lampung, mereka harus naik kapal ke Pelabuhan Tanjung Priok, karena sepeda motor Shannon mengalami kendala. Beruntungnya mereka mendapatkan pelayanan dari bengkel resmi Suzuki Sejahtera Motor Gemilang yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Rencananya, mereka akan menlanjutkan perjalananan ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri pertemuan tahunan bertajuk Horizons Unlimited Indonesia (18–21 Mei 2017) yang diselenggarakan oleh Jeffry Polnaja (orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor selama tujuh tahun).

Mereka pun akan menjadi tamu pembicara dan akan menunjukkan sebuah film yang dibuat tentang perjalanan selama di Amerika Latin. Setelah itu mereka berencana akan kembali ke Jakarta dan kemudian mulai mengendarai sepeda motor lagi ke Bali. Mereka akan menghabiskan sekitar tiga minggu berkendara di Pulau Jawa. Target akhirnya mereka akan menuntaskan perjalanan di indonesia dan berlayar ke Vancouver, Kanada.

Dipilihnya Suzuki DR650 oleh pasangan ini bukan tanpa alasan. Motor produksi tahun 2009 dan 1996 milik mereka ini dikatakan mampu bertahan cukup baik menghadapi berbagai tantanan.

“Mereka telah bertahan dengan baik dan hanya motor yang lebih tua (motor Shannon) yang mengalami kerusakan, karena motor dia sudah lebih berumur. Suzuki DR650 bagus di lintasan aspal dan di jalan tanah yang kotor. Dengan penggunaan ban yang tepat kedua motor kami bisa berjalan ke mana saja. Jika saya bisa memulai perjalanan ini lagi, saya akan menggunakan motor yang sama, Suzuki DR650.”

 (kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER