HOME » BERITA » SUBARU DAN TOYOTA BATALKAN RENCANA BRZ-86 BARU, KENAPA?

Subaru dan Toyota Batalkan Rencana BRZ-86 Baru, Kenapa?

Toyota memang dikabarkan akan merilis beberapa generasi baru yang menjadi lineup-nya. Tapi siapa yang bisa menjamin rencana itu akan berhasil.

Rabu, 30 Januari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota 86 TRD versi Amerika Serikat (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Toyota memang dikabarkan akan merilis beberapa generasi baru yang menjadi lineup-nya. Tapi siapa yang bisa menjamin rencana itu akan berhasil.

Apalagi tentang proyeknya bersama Subaru, untuk membuat generasi kedua. Menurut Car Advice, Toyota dan Subaru memutuskan untuk menghentikan produksi BRZ dan 86.

Hal ini lantaran Toyota sedang fokus menggarap versi murah Supra, denganmesin 4-silinder, dan soal MR2 listrik. Sedangkan kabar dari Japanese Nostalgic Car, yang menyebutkan bahwa lineup itu justru akan dirilis bulan ini. Padahal ini sudah menjelang akhir bulan.

Rumor kontradiktif lainnya berasal dari Japan Times yang menyebutkan bahwa generasi kedua BRZ/86 akan menjalani debutnya pada 2021. Saat debut nanti, mereka akan menggunakan mesin 2.4L, tapi tak ada bocoran soal fiturnya.

Lalu, soal MR2? Chief Engineer Supra, Tetsuya Tada, sering mengisyaratkan soal Three Brothers, yang mana merujuk pada Supra, Celica, dan MR2.

Kini Supra sudah ada, dan 86 kemudian digantikan oleh Celica. Lalu MR2 juga tiba-tiba menjadi bagian dari Three Brothers ini. Padahal awalnya rumor yang beredar adalah Supra, mobil sport baru, dan 86.

Kepada Autocar UK, Marketing Executive Eropa menjelaskan bahwa new MR2 masih sampai pada fase diskusi di kantor pusat. Jika benar akan ada MR2, maka kemungkinan akan banyak konsumen yang menyukai produk ini.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR