HOME » BERITA » SUBARU AKAN RILIS GENERASI WRX STI, TAPI BUKAN DI JEPANG

Subaru Akan Rilis Generasi WRX STI, Tapi Bukan di Jepang

Pabrikan mobil asal Jepang, Subaru, siap meluncurkan generasi terbaru dari WRX STI. Tapi berbeda dengan biasanya, Subaru akan merilis generasi WRX STI di Detroit.

Rabu, 09 Januari 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Subaru WRX STIn S208 (Paultan)

OTOSIA.COM - Pabrikan mobil asal Jepang, Subaru, siap meluncurkan generasi terbaru dari WRX STI. Dilansir dari Paultan, rencananya WRX STI 2019 akan diperkenalkan pertama kali saat North American International Auto Show (NAIAS) 2019 di Detroit.

Menurut tanggapan beberapa pengamat JDM, sangat aneh jika benar S209 edisi terbaru akan diluncurkan pertama kali di Detroit. Karena biasanya untuk edisi terbatas yang bagus akan disimpan oleh Jepang untuk diluncurkan di negara mereka sendiri. Rencananya S209 mendatang akan secara resmi tersedia di pasar AS dengan tema The S209, From Japan With Love.

Subaru S209 Teaser (Paultan)

"Semua STI S-model memiliki dua sifat yang sama: Mereka selalu mewakili jumlah total pengetahuan yang dipelajari dari motorsport Subaru dan pengembangan kendaraan, dan mereka tidak pernah tersedia di AS," kata Subaru.

Namun semua itu akan berubah pada Januari ini di Detroit. "Untuk pertama kalinya Anda bisa melihat model STI yang paling bertenaga, handling terbaik, dan tentunya yang paling menarik yang pernah kami buat ketika kami streaming langsung dari NAIAS 2019," tambahnya.

Pada S-model sebelumnya yaitu WRX STI S208, mereka memulai debut pertamanya di Tokyo Motor Show 2017. Mobil tersebut datang dengan mesin EJ20 2.0L turbo flat-four packing yang menghasilkan tenaga 329 PS dan torsi 432 Nm dari 3.200 hingga 4.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat rodanya melalui gearbox manual 6-percepatan.

Pada model tersebut, memiliki opsi pilihan The S208's NBR Challenge Package yang di dalamnya termasuk tambahan bibir bemper depan dan belakang, pelek BBS hitam 19 inci dan juga side skirt. Serta dilengkapi juga atap serat karbon dan sayap belakang, serta tentunya memiliki emblem 'S208' di bagian depan.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR