HOME » BERITA » SUBARU CROSSTREK HYBRID MELUNCUR PAKAI TEKNOLOGI TOYOTA PHEV

Subaru Crosstrek Hybrid Meluncur Pakai Teknologi Toyota PHEV

Model hybrid Subaru ini disebut akan menggunakan Subaru Platform Global. Tapi, model ini juga akan menanamkan sistem hybrid milik Toyota, seperti Prius Prime.

Sabtu, 12 Mei 2018 12:45 Editor : Dini Arining Tyas
Standard Subaru Crosstrek by Carscoops

OTOSIA.COM - Subaru secara resmi mengumumkan peluncuran model hybrid. Masuk Pasar Amerika Serikat pada akhir tahun ini, Crosstrek Hybrid 2019 dijanjikan akan lebih eco-friendly di segmen crossover.

Namun sayangnya, pabrikan masih menyimpan spesifikasi detail model ini. Tapi, seperti diberitakan Carscoops, mereka mengonfirmasi bahwa model ini akan menggunakan Subaru Global Platform yang didesain bisa mengakomodasi model hybrid dan listrik.

Standard Subaru Crosstrek by Carscoops

Crosstrek Hybrid juga akan memiliki sistem hybrid milik Toyota. Chief Technical Officer Subaru, Takeshi Tachimori, membocorkan bahwa model ini akan dipengaruhi oleh Toyota Prius Prime.

Sepertinya crossover ini akan memiliki plug-in sistem hybrid yang sama yakni fitur seperti dua motor listrik dan baterai 8.8 kWh lithium-ion.

Tak ada gambaran seberapa besar tenaga yang dimiliki oleh Crosstrek Hybrid, tapi berkaca pada Prius Prime yang memiliki tenaga output hingga 90 kW, Subaru model ini kemungkinan juga tak jauh beda. Model seperti ini juga bisa digunakan hingga jarak lebih dari 25 miles dengan mode listrik.

Standard Subaru Crosstrek by Carscoops

Subaru menjelaskan bahwa model ini akan memiki kapabilitas yang sama sesuai dengan standar Crosstrek tapi akan memiliki keunggulan di sisi efisiensi bahan bakar.

Model ini akan ditenagai mesin listrik atau kombinasi mesin bensin dan mesin listrik. Crosstrek akan segera dihadirkan tahun ini. Subaru menyebut, model ini akan memiliki style yang unik sebagai kendaraan eco-friendly.

Tachimori baru-baru ini juga mengatakan bahwa mobil ini hadir untuk program Zero Emission Vehicle California. Artinya, Crosstrek Hybrid ini bisa jadi diluncurkan di California, Connecticut, Maine, Massachusetts, New York, dan Oregon.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR