HOME » BERITA » SUBARU PASARKAN COMPACT SUV XV DI INDONESIA

Subaru Pasarkan Compact SUV XV di Indonesia

Jum'at, 21 September 2012 15:15

Subaru Pasarkan Compact SUV XV di Indonesia
Subaru XV (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton Mobil Terkait : Mobil Subaru Xv Dijual

Otosia.com - PT TC Subaru resmi memasarkan SUV, Subaru XV, di Indonesia. Subaru XV yang diperkenalkan pada ajang IIMS ini dirakit dan diimpor dari Malaysia. Subaru XV 2.0L akan berhadap-hadapan dengan Mitsubishi Outlander Sport, Mazda CX-5 dan Honda CR-V di segmen compact SUV.

"Ini adalah model pertama dari Subaru yang diproduksi di pabrik perakitan mobil Tan Chong Motor Assemblies Sdn. Bhd (TCMA). Model yang sama juga akan tersedia untuk kawasan Thailand dan Malaysia," ujar Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru di sela-sela peluncuran Subaru XV di IIMS, Kamis (20/9).

Subaru XV 2.0i dilengkapi dengan teknologi Subaru Boxer engine terbaru, memberikan akselerasi sempurna dengan high level of torque, bahkan dalam kecepatan rendah. Subaru XV generasi ketiga ini, horizontally opposed engine dilengkapi dengan desain long-stroke untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Berkat keunikan Subaru symmetrical AWD (All-Wheel Drive) system, berkendara jadi terasa stabil meski bertubuh bongsor.

Mesin Boxer 2.0-liter dengan Lineartronic CVT (continuous variable transmission) sempurna dalam menghemat bahan bakar dan membantu meningkatkan kinerja knalpot. Mesin memungkinkan kinerja percepatan yang sangat baik dan responsif, yang memungkinkan pengemudi untuk merasakan instant acceleration saat pedal gas diinjak dengan ringan.

Dengan centre-of-gravity yang rendah, ukuran tubuh XV yang besar memberikan kenyamanan dalam berkendara. Desain XV menggambarkan perpaduan tubuh mobil yang gagah dan style masyarakat yang modern. Sama seperti sepatu khusus untuk lari, hal ini menciptakan perpaduan fungsi kasual dengan sedikit sentuhan modern.

"Kami sangat yakin bahwa Subaru XV akan menjadi trend," imbuh Glenn. "Spesifikasinya sangat cocok untuk pasar Indonesia dan harganya sangat terjangkau untuk SUV dengan system All-Wheel Drive," tambahnya.

Untuk harga, Subaru XV 2.0i dijual Rp. 338 juta dan Rp. 359 juta untuk varian XV 2.0i Premium.(kpl/nzr/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER