HOME » BERITA » SUBARU TUTUP SEMENTARA PABRIK DI JEPANG, TIGA MODEL TERIMBAS

Subaru Tutup Sementara Pabrik di Jepang, Tiga Model Terimbas

Sabtu, 26 Januari 2019 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suabru Forester 2019 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Subaru hentikan produksi di Pabrik Yajima, Jepang. Hali inil antaran ditemukan kesalahan pada produksi power steering elektrik.

Menurut Carscoops, Pabrik Yajima, yang merupakan satu dari dua pabrik Subaru itu sudah tutup sementara sejak 16 Januari 2019. Tutupnya pabrik Yajima ini akhirnya berimbas pada tiga model Subaru, yakni Impreza, Forester, dan Crosstrek.

Selain model Subaru sendiri, model lain yang masih memiliki keterkaitan seperti Legacy, Outback, Revor, WRX, dan BRZ, serta Toyota 86 juga turut menjadi model terdampak.

Soal kesalahan power steering elektrik itu Subaru mengatakan bahwa daya listrik power steering bisa kehilangan daya listrik. Akibatnya setir menjadi lebih berat daripada biasanya.

Subaru mengimbau konsumen pemilik tiga model di atas segera berhenti menggunakan kendaraannya dan menghubungi pihak Subaru terdekat. Tapi pabrikan Jepang ini belum mengumumkan status recall untuk beberapa model tersebut, dan juga berapa jumlah mobil yang gagal produksi itu.

Seperti efek domino penutupan sementara ini juga berefek pada negara-negara yang menjual tiga model tersebut. Salah satunya Vietnam.

Mengutip Zing, pihak Subaru Vietnam menyebutkan bahwa pengiriman mobil untuk konsumen di Vietnam bisa saja mundur dari waktu yang ditentukan. Tapi rencananya Forester akan dikirim juga dari Thailand, pada pertengahan 2019.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR