HOME » BERITA » SUDAH BANGKRUT, BAGAIMANA BISA PERLENGKAPAN TIM MANOR F1 HADIR DI BALAPAN F1?

Sudah Bangkrut, Bagaimana Bisa Perlengkapan Tim Manor F1 Hadir di Balapan F1?

Jum'at, 26 Mei 2017 19:45

Sudah Bangkrut, Bagaimana Bisa Perlengkapan Tim Manor F1 Hadir di Balapan F1?
Foto: Sutton
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada pagelaran balap jet darat Formula 1, saat ini terdapat hanya 10 tim yang terdaftar, dengan 20 mobil bersaing untuk yang menjadi yang terbaik.

Namun, pada GP F1 Autralia dan Spanyol yang lalu, diketahui terdapat sebuah tim ke-11 yang hadir pada paddock Formula 1.

Anehnya, mobil yang dimiliki oleh tim ini sangat berbeda dan sangat tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku. Alih-alih unit V6 turbo, mobil F1 ini menggunakan dapur pacu V10 lawas dan tempat duduknya ada 2.

Rupanya, tim tersebut memang didatangkan untuk memberikan sensasi berkendara di atas mobil Formula 1, dan merasakan atmosfir dari sebuat tim F1 sesungguhnya.

Bahkan, sang pemilik mobil F1 2 tempat duduk ini, Paul Stoddart, membeli nyaris seluruh perlengkapan dari tim yang dulu menaungi Rio Haryanto, Manor F1, yang sayangnya sekarang sudah bangkrut.

Meskipun tidak membeli mobil F1 milik tim Manor, Stoddart yang dulunya bos tim F1 Minardi ini menggunakan Motorhome, set garasi, dan peralatan lainnya, dan mengecat warna biru-orange khas Manor menjadi putih.

Mobil yang diketahui bernama F1X2 ini mengandalkan duo eks pembalap tim Minardi F1, Zsolt Baumgartner dan Patrick Friesacher.

Sedianya, mobil F1X2 ini secara rutin hanya hadir di GP Australia, Namun pengelola anyar Formula 1, Liberty Media, meminta mobil unik ini untuk hadir di lebih banyak balapan.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER