HOME » BERITA » SUDAH NEGATIF, VALENTINO ROSSI SIAP BALAPAN MOTOGP EROPA DI VALENCIA

Sudah Negatif, Valentino Rossi Siap Balapan MotoGP Eropa di Valencia

Hasil tes PCR Valentino Rossi sudah menunjukkan hasil negatif COVID-19. Dengan begitu Rossi bisa melanjutkan balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Sabtu, 07 November 2020 14:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sudah Negatif, Valentino Rossi Siap Balapan MotoGP Eropa di Valencia
Valentino Rossi kembali balapan di MotoGP Eropa (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Hasil tes PCR Valentino Rossi pada 5 November 2020 sudah negatif. Tapi Rossi harus mengikuti tes kedua pada tanggal 6 November 2020 juga negatif COVID-19.

Kini Rossi siap berkompetisi di MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Sebelumnya saat latihan bebas 2 dan 2 (FP1 dan FP2) Rossi sempat digantikan oleh Garrett Gerloff.

Rossi kemudian akan memulai kembali balapan mulai di sesi latihan 3 (FP3), Sabtu (7/11/2020). "Yamaha Motor Co., LTd. dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dengan bangga mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan ambil bagian dalam MotoGP Eropa," begitu seperti dilansir dari laman Yamaha MotoGP.

1 dari 1 Halaman

Sebelumnya

Meskipun Valentino Rossi dinyatakan negatif COVID-19 pada tes PCR 5 November 2020, The Doctor masih harus menjalani tes lain. Sesuai persyaratan FIM, Rossi kembali menjalani tes PCR hari ini, Jumat (6/11/2020).

Selama Rossi menunggu hasil tes tersebut, pembalap cadangan Garrett Gerloff menggantikannya untuk sesi latihan bebas, FP1 dan FP2. Jika hasil tes 6 November Rossi dinyatakan negatif, maka dia bisa turun di MotoGP Eropa.

Rossi akan kembali melanjutkan balapan saat sesi latihan bebas 3 (FP3) jika hasilnya negatif. Tapi jika hasilnya tak menyenangkan, Gerloff kemungkinan akan sepenuhnya menggantikan Rossi.

Menurut Yamaha MotoGP, hasil tes PCR kedua Rossi akan diumumkan di hari yang sama. Kini para fans berharap agar pemilik nomor 46 itu lekas sembuh dan kembali berkompetisi di sirkuit.

 

BERI KOMENTAR