HOME » BERITA » SUDAH SETENGAH ABAD, MOBIL DAN MOTOR HONDA MENDADAK MENJADI 'EMAS'

Sudah Setengah Abad, Mobil dan Motor Honda Mendadak Menjadi 'Emas'

Senin, 04 Februari 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Edisi 50 tahun Honda Australia (Carscoops)

OTOSIA.COM - Sepak terjang pabrikan otomotif Jepang memang sering menjadi sorotan. Salah satunya Honda yang juga patut untuk diperhitungkan.

Selain di kampung halamannya sendiri, Honda sukses menorehkan nama besarnya di beberapa pasar luar negeri, seperti Australia. Berkiprah sejak 1969 di Australia, itu berarti Honda sudah berusia 50 tahun pada tahun 2019 ini.

Edisi 50 tahun Honda Australia (Carscoops)

Merayakan capaian tersebut, Honda memodifikasi beberapa produk mereka di Australia. Melansir Carscoops, modifikas itu dilakukan mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin pemotorng rumput.

Menariknya, semua produk itu berubah menjadi keemasan. Yap, sesuai dengan umurnya, bodi supercar NSX, Civic Type R, CBR1000RRR FireBlade, CRF450L, dan CRF50F untuk anak-anak, kini berwarna emas.

Edisi 50 tahun Honda Australia (Carscoops)

Begitu juga dengan mesin pemotong rumput HRU19 Buffalo Premium dan generator EU221, yang dirancang dan dirakit di Australia.

"Kami berpikir tentang bagaimana kami bisa merayakan ulang tahun dengan menunjukkan keragaman produk kami yang unik melalui cara yang berani dan menyenangkan. Maksud saya, siapa yang pernah melihat mesin pemotong rumput atau generator berwarna emas sebelumnya?" ungkap Direktur Pelaksana dan CEO honda Australia, Hiroyuki Simizu.

Edisi 50 tahun Honda Australia (Carscoops)

Selain warna emas, masing-masing produk tersebut mendapatkan stiker bertuliskan '50 Years in Australia'. Tapi produk-produk yang mendadak emas itu tak bisa dibawa pulang ya Otolovers. Honda hanya menghadirkan mereka sebagai koleksi peringatan 50 tahun di Australia.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR