HOME » BERITA » SUDAH TERDAFTAR DI SAMSAT, INI SEBAB KIA SELTOS DIESEL BELUM DIJUAL

Sudah Terdaftar di Samsat, Ini Sebab KIA Seltos Diesel Belum Dijual

KIA Indonesia akhirnya ungkap sebab KIA Seltos tak kunjung dijual.

Senin, 31 Agustus 2020 18:15 Editor : Cornelius Candra
Sudah Terdaftar di Samsat, Ini Sebab KIA Seltos Diesel Belum Dijual
KIA Seltos (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Sejak Februari 2020 lalu, nama KIA Seltos Diesel sudah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Hanya saja, sampai sekarang, mobil SUV berbahan bakar solar itu tak kunjung dirilis di Indonesia.

Rupanya, PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek KIA di Indonesia memang masih belum berniat untuk merilis KIA Seltos Diesel. Mereka mengaku masih perlu memperhitungkan teknologi mesin dan ketersediaan bahan bakarnya.

"Jika KIA Seltos Diesel hanya bisa mengkonsumsi Pertamina DEX, nantinya bisa jadi masalah. Takutnya, di beberapa daerah belum tersedia bahan bakarnya," terang Ario Soerjo, Marketing and Deveploment Division Head KIA Indonesia.

1 dari 1 Halaman

"Kami juga perlu memikirkan dengan matang. Karena, salah satunya adalah persoalan yang terkait dengan emisi gas buang. Banyak yang perlu dipersiapkan dan jangan sampai nantinya justru merugikan konsumen," tambahnya.

Sebenarnya, KIA Seltos Diesel sudah dipasarkan di India sejak pertama peluncurannya. Bahkan, untuk negeri Bollywood, mobil SUV tersebut memiliki mesin yang telah memenuhi standar emisi BS6 atau setara Euro 5.

Sekadar informasi, KIA Seltos mengandalkan mesin 4-silinder inline 1.400 cc turbocharger. Di atas kertas, dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 ps dan torsi 242 Nm.

BERI KOMENTAR