HOME » BERITA » SUDAH TIDAK ADA 'AMPUN' BUAT KENDARAAN YANG TELAT BAYAR PAJAK

Sudah Tidak Ada 'Ampun' Buat Kendaraan yang Telat Bayar Pajak

Senin, 14 Agustus 2017 12:30

Sudah Tidak Ada 'Ampun' Buat Kendaraan yang Telat Bayar Pajak
Foto: Polda Metro Jaya Dot Info
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Bagi para pemilik kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat yang telat membayar pajak, sepertinya sudah tidak ada ampun lagi untuk bisa lolos dari razia tertib lalu lintas. Jika memaksa menggunakan kendaraan tersebut di jalan raya, pihak berwajib akan menindak Anda.

Dilansir halaman resmi Polda Metro Jaya Dot Info, dikutip 14/08, Pihak gabungan kepolisian telah merazia sejumlah pengendara yang menunggak pajak kendaraan dan razia tersebut digelar di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu 12/08 kemarin.

Pada razia yang melibatkan Samsat, Satlantas wilayah Jakarta Utara, Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), dan Bank DKI, pengguna jalan yang terjaring akan di tindak dan diberikan solusi untuk membayar tunggakan pajak.

Seperti yang disampaikan Kanit STNK, Samsat wilayah Jakarta Utara, AKP Marthyn Aditya, mengatakan bahwa razia gabungan pajak kendaraan ini untuk menindak semua jenis kendaraan yang belum membayar pajak. Fungsinya agar masyarakat membayar pajak sekaligus memberikan solusi.

"Kami memberikan solusi, dengan memberikan tempat pelayanan di sini untuk membayar pajak dan tidak hanya menindak kendaraan saja," ujarnya.

Razia kendaraan telat pajak tersebut pastinya akan diselenggarakan tidak hanya satu atau dua kali. Dari sejumlah informasi bahkan pihak penegak hukum akan mendatangi rumah-rumah pemilik kendaraan yang telat pajak.

Dari informasi razia kendaraan telat pajak ini bagaimana menurut Otolover's, memilih segera membayar pajak atau justru memilih kalau sudah kena tilang saja?

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER