HOME » BERITA » SUDAHI PRODUKSI MOBIL, NASIB KARYAWAN DATSUN INDONESIA BELUM PASTI

Sudahi Produksi Mobil, Nasib Karyawan Datsun Indonesia Belum Pasti

Produksi Datsun di Indonesia akan dialihkan ke produksi mesin. Hingga kini belum diketahui pasti bagaimana kelanjutan nasib para karyawan Datsun Indonesia.

Rabu, 27 November 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sudahi Produksi Mobil, Nasib Karyawan Datsun Indonesia Belum Pasti
Datsun GO (Datsun)

OTOSIA.COM - Mulai Januari 2020, Nissan menghentikan produksi Datsun GO dan GO+ di Indonesia. Sebagai gantinya, Nissan akan mengalihkan produksi perakitan kendaraan berbahan bakar minyak (KBM) ke produksi mesin.

"Dampak pengalihan kegiatan produksi ini, Nissan masih akan melakukan analisis lebih lanjut, apakah kegiatan produksi mesin ini bisa menyerap seluruh tenaga kerja Nissan saat ini," jelas Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (Imatap) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika kepada Liputan6.com melalui pesan elektronik, Selasa (26/11/2019).

Namun, Putu enggan memberikan detail terkait informasi tersebut, dan bagaimana nasib merek Datsun pasca tidak lagi diproduksi di Indonesia.

"Informasi lebih lengkap silahkan hubungi pihak Nissan," tegasnya.

1 dari 1 Halaman

Sudahi Produksi Mobil, Nasib Karyawan Datsun Indonesia Belum Pasti

Sementara itu, mencoba mengkonfirmasi lebih lanjut terkait nasib merek Datsun di Indonesia, setelah tidak lagi melakukan produksi di Indonesia, Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani, enggan memberikan banyak informasi, dan hanya menegaskan komitmennya di Tanah Air.

"Yang bisa kita sampaikan adalah, Nissan terus berkomitmen terhadap pasar dan konsumen di Indonesia," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR