HOME » BERITA » SUKA KENDARAAN BERAT, WANITA CANTIK BERUSIA 25 TAHUN RELA JADI SOPIR BUS

Suka Kendaraan Berat, Wanita Cantik Berusia 25 Tahun Rela Jadi Sopir Bus

Wanita cantik di India ini bisa mengendarai bus hingga truk

Jum'at, 21 Mei 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Suka Kendaraan Berat, Wanita Cantik Berusia 25 Tahun Rela Jadi Sopir Bus
Wanita cantik jadi sopir bus (Cartoq)

OTOSIA.COM - Sejauh ini, profesi menjadi sopir bus masih didominasi para pria. Meski begitu, ada beberapa wanita yang menjalani profesi ini, seperti Pratiksha Das asal Mumbai, India.

Melansir Cartoq, di usianya yang masih 25 tahun, ia telah ditunjuk menjadi sopir bus dari Brihanmumbai Electric Supply and Transport (BEST).

1 dari 5 Halaman

(c) Cartoq

Pratiksha Das sebenarnya merupakan wanita terpelajar lulusan teknik mesin dari Thakur College. Selain itu, ia juga merupakan gadis biasa yang suka pergi ke bioskop, salon, dan bergaul dengan teman-temannya.

Alasan menerima tawaran menjadi sopir bus pun cukup mengagetkan. Ternyata ia menyukai kendaraan berat, bahkan telah berusaha bisa sopiri bus dan truk selama 6 tahun terakhir.

"Saya mulai dengan sepeda, lalu mobil yang lebih besar dan sekarang, saya bisa mengemudikan bus dan truk. Dan ya, rasanya enak," katanya.

2 dari 5 Halaman

Awalnya ia mulai belajar dengan mengendarai sepeda motor pamannya saat duduk di kelas 8. Menariknya, ia sudah bisa menaiki motor selama dua hari dan membuat pamannya terkejut.

"Bagaimana kamu bisa naik ini dalam dua hari?," pamannya kaget.

3 dari 5 Halaman

(c) Cartoq

Tentu Pratiksha Das melalui berbagai rintangan saat berlajar mengemudikan bus. Terlebih lagi ia adalah wanita dan hal tersebut membuat pelatihnya khawatir.

Cukup beralasan memang, karena mengemudikan bus tak semudah mengendarai mobil. Sopir perlu tenaga ekstra untuk bisa mengendarai bus, seperti roda kemudi yang berat.

4 dari 5 Halaman

Pratiksha Das cukup kesulitan karena ukuran bus lumayan panjang. Ia kesulitan saat berpindah jalur dan berbelok. Ia baru bisa menguasainya dalam waktu 15 hari.

Ketika dirinya bisa mengemudikan bus dan lulus dari ujian, para pelatihnya begitu gembira. Mereka senang karena ada seorang gadis yang bisa lulus ujian yang berat ini.

5 dari 5 Halaman

(c) Cartoq

Ternyata Pratiksha Das bukan wanita sembarangan. Ia merupakan pembalap dan pernah mengikuti Asia Road Racing Championship 2019.

Dia membalap untuk tim Honda dan TVS. Pratiksha Das pun telah memangkan 2 trofi TVS Racing Championship. Selain itu, ia merupakan pemegang gelar "Wanita Tercepat di India Speed Week Drag Race" tahun 2019.

BERI KOMENTAR