HOME » BERITA » SUKA 'NGEPRANK' PENGENDARA, TERNYATA BEGINI CARA RAKIT HONDA REVO UNTUK LINTASI REL KERETA API

Suka 'Ngeprank' Pengendara, Ternyata Begini Cara Rakit Honda Revo untuk Lintasi Rel Kereta Api

Berikut ini video cara rakit Honda Revo untuk lintasi rel kereta api

Rabu, 01 September 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Suka 'Ngeprank' Pengendara, Ternyata Begini Cara Rakit Honda Revo untuk Lintasi Rel Kereta Api
Honda Revo modifikasi (TikTok /@nendi.h)

OTOSIA.COM - Kendaraan pengaman jalan yang kerap dipakai petugas untuk mengecek kondisi rel kereta api kerap membuat pengguna jalan kena prank. Hal itu dikarenakan Honda Revo yang biasanya dipakai petugas meluncur di rel dan palang pintu perlintasan yang selalu ditutup.

Dengan kondisi itu jelas para pengendara akan berhenti untuk menunggu palang pintu terbuka. Banyak dari mereka pasti mengira bahwa yang melintas adalah kereta api. Namun saat mengetahui yang melintas Honda Revo, mereka merasa seperti sedang di-prank.

1 dari 4 Halaman

Karena hal itulah banyak dari netizen yang penasaran dengan cara merakit Honda Revo hingga bisa melintas di atas rel. Akun TikTok @nendi.h pun memberikan jawabannya dengan mengunggah video cara perakitan 'lokomotif motor'. "PERAKITAN#lokomotif MOTOR," tulisnya.

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada 3 petugas KAI yang siap melakukan pengecekan kondisi rel kereta api. Sebelum itu, mereka menyiapkan kendaraan pengaman jalan.

2 dari 4 Halaman

Mereka sibuk meletakkan Honda Revo di atas papan yang telah dimodifikasi. Papan tersebut telah dilengkapi dengan roda dari logam layaknya roda kereta api untuk melibas rel.

Setiap roda motor telah dimodifikasi dengan diberi sebuah pengaman. Pengaman tersebutlah yang nantinya mengaitkan motor dengan papan yang terlihat terbuat dari besi tadi. Sehingga motor tetap bisa berdiri meski melaju di rel kereta api.

Sementara itu, bagian penggeraknya tetap roda belakang motor. Roda diletakkan di atas rel dan ketika tuas gas ditarik motor pun langsung bisa melaju.

3 dari 4 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 50 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang sering kena prank gara-gara motor satu ini.

"bpa tau setiap malem saya kena prank, palang ketutup di kira lewat kereta taunya motor SupraX," tulis Hattorimasyudha

"yang suka lewat dikira kereta pas palang pintu nya kebawah eh yang lewat malah beginian," jelas RIZKY

"Honda menangis melihat ini," ungkap Hafizx Khadafix

"ini yg sering bikin prank. kaloh gak sore ya malem. do tunggu2 yg lewat ini," komentar anime indo.

4 dari 4 Halaman

@nendi.h

PERAKITAN##lokomotif MOTOR

? Beggin' - Måneskin

 

 

BERI KOMENTAR