HOME » BERITA » SUKSES PODIUM, ZARCO PUAS SENGIT LAWAN VINALES-ROSSI

Sukses Podium, Zarco Puas Sengit Lawan Vinales-Rossi

Senin, 22 Mei 2017 11:45

Sukses Podium, Zarco Puas Sengit Lawan Vinales-Rossi
Johann Zarco (c) AFP

Otosia.com - Debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco senang bisa memuaskan hati penggemar tuan rumah dengan podium MotoGP perdananya, usai finis kedua di Le Mans, Minggu (21/5). Zarco pun menjadi rider Prancis pertama yang merebut podium di kelas tertinggi sejak Randy de Puniet di Donington Park, Inggris pada 2009 bersama LCR Honda.


Start dari posisi ketiga, Zarco memimpin enam lap pertama, sebelum tersalip oleh rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales di Lap 7. Meski tersalip, Zarco mengaku kepada Crash.net bahwa dirinya tetap puas atas performanya karena ia bisa mengimbangi ritme balap Vinales.


"Maverick bekerja dengan sangat baik, karena ia meraih kemenangan dan ini sangat bagus bagi Yamaha. Bagi saya, sangat menyenangkan sempat bisa memimpin balapan. Saya nyaman sejak lap pertama, dan start dari barisan terdepan memang sebuah kesempatan bagus dan saya tak mau melakukan kesalahan seperti di Qatar," ujarnya.
Johann Zarco (c) AFP
Zarco pun sempat tersalip oleh Valentino Rossi pada Lap 23. Meski begitu, juara dunia Moto2 2015-2016 ini diuntungkan usai Rossi terjatuh dan gagal finis di lap terakhir. Insiden ini membuatnya naik satu posisi dan membawa pulang trofi.


"Vale sangat kuat dan saat itu tak banyak lap tersisa. Saya sudah cukup puas di posisi ketiga. Tapi ketika ia mulai bertarung dengan Maverick, saya pikir sesuatu bisa terjadi karena Le Mans sirkuit yang sempit. Dan benar saja, "sesuatu" memang terjadi," ungkap rider berusia 26 tahun ini.


Zarco ogah terlalu terlena oleh hasil ini dan berdalih dirinya masih melalui proses belajar, namun tak pelak hasil ini juga memotivasinya. "Saya sangat senang karena di sini begitu banyak penggemar, dan ini energi positif bagi saya, karena saya tak pernah tampil sekuat itu. Saya masih dalam tahap belajar dan saya menikmatinya," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER